Jokowi Lantik Wakil Gubernur Sumatera Utara

Pelantikan Wakil Gubernur Sumatera Utara di Istana Negara, Kamis, 9 Maret 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo mengambil sumpah jabatan Wakil Gubernur Sumatera Utara yang baru Dr. Nurhajizah di Istana Negara, Jakarta, Kamis, 9 Maret 2017.

Pesan Jokowi ke Gubernur Baru Lampung, 'Back Up' Kebutuhan Ibu Kota 

Nurhajizah menggantikan Tengku Ery Nurhadi yang menjadi gubernur Sumatera Utara. Ery menggantikan Gatot Pudjo Nugroho yang ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi.

Nurhajizah diangkat berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 142 P Tahun 2016 tentang Pengangkatan Wakil Gubernur Sumatera Utara Sisa Masa Jabatan 2013-2018.

Jokowi Lantik Arinal Sebagai Gubernur Lampung 2019-2024 

Dalam pelantikan itu, Jokowi membacakan sumpah jabatan yang diikuti oleh Nurhajizah.

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya, sebagai wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya," ujar Jokowi diikuti Nurhajizah. 

Jokowi Lantik Gubernur dan Wagub Maluku Utara 

"Memegang teguh UUD negara RI tahun 1945, dan menjalankan segala UU dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa."

Turut hadir dalam pelantikan itu Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. (art)

Presiden Jokowi melantik Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Rusli Baco Dg. Pallabi.

Usai Tiga Tahun Kosong, Wagub Sulteng Resmi Dijabat Rusli Baco

Presiden Jokowi melantik Rusli Baco di Istana Negara, Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
26 Agustus 2019