TUTUP
TUTUP
POLITIK

Presiden Afrika Selatan Puji Ahok

Ahok disebut penuh komitmen.
Presiden Afrika Selatan Puji Ahok
Presiden Jacob Zuma saat bertemu dengan Megawati Soekarnoputri (VIVA.co.id/Danar Dono)

VIVA.co.id – Presiden Afrika Selatan, Jacob Zuma, mengatakan senang dengan kunjungannya ke rumah Megawati Soekarnoputri. Ia menilai Indonesia sebagai negara mitra penting yang memiliki ikatan sejarah yang tak bisa diabaikan.

"Kedatangan kami ke sini setelah KTT IORA yang mana Indonesia merupakan negara yang punya sejarah (dengan Afsel)," ujar Zuma di Jakarta, 8 Maret 2017.

Presiden Zuma mengatakan, sejarah persahabatan antara Indonesia dan Afrika Selatan telah dibina sejak lama. Ia juga mengatakan kerja sama antarpartai politik juga diperlukan.

"Presiden sebelumnya pernah ke sini (Indonesia). (Nelson) Mandela pernah ke sini tapi sejarah telah ada jauh sebelum itu di antara kedua negara. Partai Politik memiliki peran penting dalam pemerintahan, tanpa parpol tidak ada pemerintahan," ujarnya.

Pembicaraan antara Mega, Presiden Zuma dan tokoh lainnya juga disebutkan berlangsung dengan santai. Bahkan pada akhir sambutan, Presiden Zuma sempat menyinggung soal Ahok. Dia menepuk bahu Gubernur DKI Basuki ‘Ahok’ Tjahaja Purnama yang turut hadir di kediaman Megawati.

"Diskusi yang sangat menyenangkan. Tentu kami akan bekerja sama dengan Pak Gubernur, he has a lot of commit (commitment), he has a lot of promise," kata Zuma mengenai Ahok yang dinilainya berkomitmen dalam pekerjaan itu. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP