Alasan Presiden Afsel Bertandang ke Kediaman Megawati

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma dijadwalkan mengunjungi kediaman Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Kunjungan tersebut dianggap sebagai kunjungan balasan dari pihak Afrika Selatan.

Instruksi Megawati Kader PDIP Rapatkan Barisan Pascapembakaran Bendera

Hal tersebut disampaikan oleh Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto. Dia mengatakan, kunjungan ini adalah simbol persahabatan antara Indonesia dan Afrika Selatan.

"Indonesia dan Afrika Selatan punya ikatan kuat sejarah. Ibu Mega saat itu (masih Presiden), Beliau juga sempat melakukan kunjungan ke Afrika Selatan," ujar Hasto di kediaman Megawati, Jakarta, Rabu 8 Maret 2017.

PDIP Laporkan Tujuh Akun Media Sosial yang Hina Megawati

Menurut Hasto, kunjungan Jacob Zuma hari ini memperkuat ikatan persahabatan kedua negara, sekaligus membicarakan beberapa topik untuk memajukan kerja sama dalam waktu berikutnya.

"Pak Presiden (Jacob Zuma) didampingi Menteri Hubungan Internasional, Menteri Kesehatan, Menteri Pertanian, Dirjen Kantor Kepresidenan, dan beberapa deputi," kata Hasto soal delegasi Jacob Zuma yang akan mendampingi ke Teuku Umar. (art)

Megawati Dituding Otak di Balik RUU HIP, PDIP Menjawab
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Megawati Soekarnoputri

Isi Surat Megawati Minta Kader Rapat Barisan Usai Bendera PDIP Dibakar

Surat harian Megawati itu dibenarkan Sekjen PDIP.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020