Deddy Mizwar Tak Gentar Hadapi Ridwan Kamil di Pilkada Jabar

Politisi Partai Demokrat Deddy Mizwar.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat akan berlangsung pada 2018. Sejumlah nama mulai hangat digadang-gadang untuk di calonkan sebagai Calon Gubernur berikutnya pengganti Ahmad Heriawan. Salah satu nama yang sangat santer dibicarakan adalah Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

Ketika Puti Guntur Soekarno Menggenggam Tangan Khofifah

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, menyatakan bukan masalah besar jika pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 harus berhadapan dengan figur sefenomenal Ridwan. Deddy pun digadang-gadang ikut bertanding dalam Pilkada tahun depan.

Pria yang akrab disapa kang Demiz ini mengaku siap bersaing dengan calon siapa pun, termasuk Ridwan. "Siap, sama siapa saja boleh. Mau Kang Emil, mau siapa, tidak masalah. Enjoy saja," tegas Deddy di Bandung Jawa Barat, Selasa 7 Maret 2017.

Demokrat: Pengusungan Puti Guntur Bukan Dinasti Politik

Menurutnya, keikutsertaan setiap orang dalam hak politik, sudah diatur berdasarkan regulasi yang berlaku. Dengan adanya kesiapan figur lain untuk maju dalam Pilgub, agar dihargai.

Bahkan, untuk menciptakan kompetisi dinamis, Deddy menyatakan siap berpasangan dengan siapa saja berdasarkan syarat kriteria dan kesepakatan kontrak politik.

Calon Petahana Riau Ditantang Eks Menteri sampai Danrem

"Saya kira berproses secara wajar. Dialog politik berlanjut terus kan. Bagaimana dengan dialog politik nanti seperti apa, akan kelihatan," lanjut dia. (ren)

Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Hidayat Nur Wahid.

Dukung Gus Ipul, PKS Tak Mau Dianggap Koalisi dengan PDIP

Gus Ipul sudah jauh-jauh hari meminang PKS.

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2018