Istri PM Malaysia Najib Razak Undang Megawati ke Malaysia

Istri PM Malaysia Najib Rajak, Rosmah Mansor (ketiga dari kanan), bertamu ke Megawati Soekarnoputri di Menteng, 7 Maret 2017.
Sumber :
  • VIVA/Reza Fajri

VIVA.co.id – Istri Perdana Menteri Malaysia Najib Rajak, Rosmah Mansor, turut mendampingi suaminya dalam Konferensi Tingkat Tinggi Indian Ocean Rim Association (KTT IORA) di Jakarta hari ini. Di sela-sela KTT, Rosmah juga menyempatkan diri bertemu dengan Presiden RI ke-5, Megawati Soekarnoputri.

Anies Baswedan Sebut Tinggal Tunggu Waktu Jusuf Kalla dan Megawati Ketemu

"Dari jauh hari Ibu Rosmah telah mengundang saya untuk datang ke Malaysia dalam rangka untuk mempererat hubungan kedua negara," kata Megawati di kediamannya di Menteng, Jakarta, Selasa 7 Maret 2017.

Menurut Mega, dia diundang ke Kuala Lumpur untuk menjadi pembicara utama dalam sebuah seminar tentang kekerasan dalam rumah tangga. Karena itu, dalam pertemuan kali ini juga disempatkan untuk membahas tentang isu-isu perempuan.

Suara Ganjar-Mahfud Terpuruk, Viral Lagi Ucapan Megawati: Jokowi Kasihan Deh

"Ternyata, masalah kekerasan perempuan dan anak-anak menurut beliau (Rosmah) bukan lagi merupakan hanya urusan masing-masing negara, melainkan patut dibicarakan pada level ASEAN," ujar Megawati.

Rosmah membenarkan adanya undangan itu. Seminar itu sendiri dijadwalkan akan berlangsung pada 13-14 Maret 2017 dan juga turut membahas isu kekerasan terhadap anak.

Ditemani Puan-Prananda, Megawati Nyoblos di TPS Kebagusan

"Saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Mega yang telah bersedia hadir sebagai pembicara utama di seminar tersebut. Saya juga turut mengundang para menteri perempuan Indonesia," kata Rosmah. (ren)

Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri (kanan) berbincang dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Jakarta

Hasto PDIP Klaim Angket Belum Bergulir Bukan Tunggu Intruksi Megawati tapi Banyak Tekanan

PDIP yang bersuara kencang soal hak angket kecurangan Pemilu 2024 seperti maju mundur tak jelas arahnya.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024