Absen di Rapat Demokrat, ke Mana SBY?

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id – Jelang putaran kedua Pemilihan Gubernur DKI Jakarta, Partai Demokrat menggelar rapat di Wisma Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 6 Maret 2017.

SBY Yakin Duet Renan Buiatti-Reza Beik Jadi Pertahanan Tangguh Jakarta LavAni

Sebelumnya dikabarkan Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, akan memimpin langsung rapat ini. Namun, hingga rapat selesai, SBY tidak terlihat berada di Wisma Proklamasi.

"Kebetulan Pak SBY hari ini ada tugas yang perlu diselesaikan oleh beliau," kata Wakil Ketua Umum Demokrat, Syarief Hasan, ketika dikonfirmasi di lokasi.

Pengamat Ungkap Ganjalan Utama Megawati Gabung dalam Koalisi Prabowo-Gibran

"Yang jelas ada tugas yang harus diselesaikan," tegas Syarief saat ditanyakan kembali soal itu.

Karena itulah, kata dia, rapat kemudian diserahkan kepada pimpinan Demokrat lainnya, yakni Syarief, Hinca Pandjaitan dan Amir Syarifuddin. Rapat lalu berlangsung secara tertutup.

Juru Bicara Ungkap Keinginan Prabowo Duduk Bareng Megawati, SBY dan Jokowi

"Kami ditunjuk bertiga. Saya, Sekjen (Hinca) dan Ketua Dewan Kehormatan (Amir) untuk memimpin," ujar Syarief.

Sebelumnya juga, rapat disebut-sebut akan memutuskan arah dukungan Demokrat di putaran kedua Pilkada DKI. Namun nyatanya karena alasan keterbatasan waktu, rapat akan dilanjutkan nanti untuk membahas masalah DKI secara khusus.

"Itu belum. Jadi itu akan kita bahas setelah pembahasan secara khusus. Untuk DKI kebetulan agendanya hari ini belum sampai pada agenda DKI. Jadi kita harapkan pada rapat berikutnya baru kita bisa lakukan," kata Syarief.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya