TUTUP
TUTUP
POLITIK

Absen di Rapat Demokrat, ke Mana SBY?

Demokrat menggelar rapat di Wisma Proklamasi, Senin, 6 Maret 2017.
Absen di Rapat Demokrat, ke Mana SBY?
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

VIVA.co.id – Jelang putaran kedua Pemilihan Gubernur DKI Jakarta, Partai Demokrat menggelar rapat di Wisma Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 6 Maret 2017.

Sebelumnya dikabarkan Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, akan memimpin langsung rapat ini. Namun, hingga rapat selesai, SBY tidak terlihat berada di Wisma Proklamasi.

"Kebetulan Pak SBY hari ini ada tugas yang perlu diselesaikan oleh beliau," kata Wakil Ketua Umum Demokrat, Syarief Hasan, ketika dikonfirmasi di lokasi.

"Yang jelas ada tugas yang harus diselesaikan," tegas Syarief saat ditanyakan kembali soal itu.

Karena itulah, kata dia, rapat kemudian diserahkan kepada pimpinan Demokrat lainnya, yakni Syarief, Hinca Pandjaitan dan Amir Syarifuddin. Rapat lalu berlangsung secara tertutup.

"Kami ditunjuk bertiga. Saya, Sekjen (Hinca) dan Ketua Dewan Kehormatan (Amir) untuk memimpin," ujar Syarief.

Sebelumnya juga, rapat disebut-sebut akan memutuskan arah dukungan Demokrat di putaran kedua Pilkada DKI. Namun nyatanya karena alasan keterbatasan waktu, rapat akan dilanjutkan nanti untuk membahas masalah DKI secara khusus.

"Itu belum. Jadi itu akan kita bahas setelah pembahasan secara khusus. Untuk DKI kebetulan agendanya hari ini belum sampai pada agenda DKI. Jadi kita harapkan pada rapat berikutnya baru kita bisa lakukan," kata Syarief.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP