Dicap Lebih Bermoral, PAN Jakpus Dukung Anies-Sandi

DPD PAN Jakpus dukung Anies-Sandi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional, atau DPD PAN Jakarta Pusat, mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno pada Pilkada DKI Jakarta 2017, putaran yang kedua.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

Deklarasi itu sebagai wujud dukungan dari DPD PAN Jakarta Pusat (Jakpus) untuk kemenangan Anies-Sandi pada Pilkada DKI putaran yang kedua. 

"Kami yakin bisa memenangkan Anies-Sandi, karena suara langsung dari akar rumput," kata Ketua DPD PAN Jakarta Pusat, Encep Ishak, saat deklarasi dukungan di Rumah Makan Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin 6 Maret 2017.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Encep menuturkan, alasan DPD PAN Jakarta Pusat mendukung pasangan calon nomor urut tiga itu disebabkan adanya kesamaan visi dan misi perjuangan PAN.

Selain itu, DPD PAN Jakarta Pusat juga ingin memenuhi harapan warga Jakarta untuk memiliki gubernur baru yang mampu mewujudkan Jakarta sebagai kota maju dan beradab. Alasan lain, kata Encep, PAN merupakan partai yang berdasarkan ketakwaan, beradab, sopan santun, dan bisa mengayomi masyarakat.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Dari segi moral, Anies-Sandi memenuhi semua kriteria tersebut. Dapat menghadirkan keadilan di masyarakat," ujar Encep.

Encep mengatakan, akan mengerahkan seluruh kader partai berlambang Matahari itu di Jakarta Pusat, mulai dari DPC hingga ke ranting untuk menangkan Anies-Sandi. Dukungan itu disebut sejalan dengan harapan dari kader, konstituen, dan simpatisan PAN Jakarta Pusat.

"Infrastruktur kami sudah siap. Mulai hari ini, mesin kami akan bergerak. Lebih mudah semua, karena desakan dari akar rumput," ujarnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya