TUTUP
TUTUP
POLITIK

Demokrat Sudah Tak Peduli dengan Pilkada DKI

Bagi Demokrat, Pilkada DKI sudah selesai.
Demokrat Sudah Tak Peduli dengan Pilkada DKI
Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan (kanan). (Fajar GM / VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, menyatakan partainya sudah tidak peduli lagi dengan Pilkada DKI. Setelah pasangan yang mereka usung Agus Yudhoyono-Sylviana Murni tidak lolos, Pilkada DKI, kata dia, tak menjadi fokus Partai Demokrat lagi.  

"Buat kami, berkali-kali saya katakan DKI Jakarta enggak begitu penting buat kami karena sudah selesai," ujar Hinca di markas pemenangan Partai Demokrat, Wisma Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Senin 6 Maret 2017.

Menurut Hinca, saat ini Partai Demokrat sedang fokus pada pelaksanaan pilkada di daerah lainnya. Pengurus partainya baru saja berkeliling Indonesia untuk menjalankan tugas sebagai mesin partai, menyiapkan pilkada dan pemenangan mulai dari Sumatera Selatan sampai Kalimantan Timur.

"Saya baru saja kembali dari Kalimantan Timur, Balikpapan. Kami bicara pilkada tentang pemilihan gubernur Kaltim satu, bicara tentang pilkada macam-macam karena pelaksanaan pilkada di wilayah lain jauh lebih penting dibanding Pilkada DKI," kata mantan Sekjen PSSI ini.

Menurutnya, masih banyak pilkada di Indonesia sehingga bukan hanya DKI yang utama.

Hari ini, DPP Partai Demokrat menggelar rapat pleno pengurus harian dengan Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat. Pilkada DKI menjadi salah satu agenda dari evaluasi hasil Pilkada 2017.

Pada putaran pertama, Demokrat mengusung pasangan Agus-Sylvi. Namun pasangan yang lolos di putaran kedua Pilkada DKI yakni Anies-Sandi dan Ahok-Djarot. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP