TUTUP
TUTUP
POLITIK

PPP 'Lulung' Segera Resmikan Dukungan ke Anies-Sandi

PPP kubu Lulung sudah mengerucutkan dukungan ke Anies-Sandi.
PPP 'Lulung' Segera Resmikan Dukungan ke Anies-Sandi
Haji Lulung di Bandung (VIVA.co.id/Adi Suparman)

VIVA.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan DKI Jakarta, Abraham Lunggana menyatakan partainya akan mendukung pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dalam Pilgub DKI Jakarta putaran kedua.

Pria yang akrab disapa Haji Lulung itu menyatakan, pendekatan sudah dilakukan kepada kedua pasangan dan segera diumumkan dalam waktu dekat.

"Yang pasti kita akan dukung Anies-Sandi, karena sudah melakukan pendekatan. Insya Allah dalam waktu dekat kita akan menyatakan sikap untuk mendukung Anies dan Sandi," kata Haji Lulung usai menghadiri pelantikan pengurus Pemuda Panca Marga Provinsi Jawa Barat di Hotel Savoy Homan Kota Bandung, Jumat 3 Maret 2017.

Menurutnya, pertimbangan mendukung Anies-Sandi ditetapkan berdasarkan hasil perundingan dengan konstituen. Dalam diskusi dengan pemilih, menurutnya, DKI Jakarta dilanda krisis teladan seorang pemimpin dan hal itu menjadi perhatian utama PPP untuk segera dituntaskan.  

"Pendekatan (dengan konstituen), kita ngobrol bagaimana ke depan, kita harus punya gubernur baru yang kapabel dalam menjalankan pemerintahan, tentunya ada permasalahan kepatutan," katanya.

Selain kepatutan, ujar Lulung, norma seorang kepemimpinan DKI Jakarta saat ini tengah mengalami kemunduran. "Kepatutan itu merupakan regulasi dan harus juga menjalankan norma. Norma itu kan jelas," katanya.

Terkait PPP kubu Djan Faridz yang mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat, bagi dia hal itu telah tuntas. Namun, jika memang masih ada yang bersikukuh, kubu Lulung tidak ambil pusing.

"Itu sudah lama, itu kan Djan Faridz. Ya masyarakatlah yang menilai, nanti arahnya ke mana," tuturnya.

Seperti diketahui, menjelang putaran dua Pilkada DKI yang akan digelar pada 19 April 2017, suara parpol pengusung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni masih menjadi teka-teki. Ada empat parpol pengusung pasangan ini pada putaran pertama yakni Demokrat, PPP, PAN, dan PKB.

Sementara itu, kubu Anies-Sandi optimistis beberapa parpol pengusung Agus-Sylvi akan beralih mendukungnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP