Pilkada Jakarta 2017

Timses Ahok-Djarot Klaim Relawan AHY Ikut Dukung

Konser Gue 2 Ahok-Djarot
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Tim Pemenangan calon petahana Gubernur dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Syaiful Hidayat optimistis bisa memenangkan putaran dua Pilkada DKI. Keyakinan ini karena dukungan yang disebut makin banyak, termasuk dari relawan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Hasto: Ahok Belum Terdaftar Jadi Kader PDI Perjuangan

Sekretaris Tim Pemenangan, Ace Hasan Syadzily, mengatakan tak hanya sinyal dari parpol, namun juga relawan pendukung Agus-Sylvi (AHY) yang akan bergabung.

"Ini diikuti para relawan-relawan yang selama ini mendukung Agus-Sylvi. Kami meyakini ini berpengaruh teradap dukungan di level grass root. Kita optimistis memenangkan putaran kedua ini," kata Ace dalam pesan singkatnya kepada VIVA.co.id, Jumat 3 Maret 2017.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

Dia yakin masyarakat Jakarta sebagai pemilih akan rasional dalam memberikan hak suara pilihnya di putaran dua nanti.

"Memilih pemimpin terbaik Jakarta secara rasional sesuai hati pilihan," tutur Ace, yang juga Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar itu.

Djarot: Ahok Minta Pendukungnya Tak Golput

Sinyal PKB

Terkait dukungan parpol, Ace menjelaskan bahwa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi partai yang menunjukkan sinyal positif dalam memberikan dukungan terhadap Ahok-Djarot. Adapun untuk tiga parpol lain pendukung Agus-Sylvi yaitu PAN, Demokrat, dan PPP masih dalam komunikasi intensif.

"Masih dalam proses pembicaraan yang intensif," jelasnya.

Seperti diketahui, putaran dua Pilkada DKI akan digelar pada 19 April 2017. Setelah Agus-Sylvi tersisih, dalam putaran dua ini menyisakan Ahok-Djarot dengan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang akan bersaing. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya