TUTUP
TUTUP
POLITIK

Rieke Dorong Arab Saudi Tak Diskriminasi TKI

Setidaknya dikurangi.
Rieke Dorong Arab Saudi Tak Diskriminasi TKI
Anggota Badan Legislasi (Baleg) Komisi VI Rieke Diah Pitaloka.

VIVA.co.id - Pidato Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud di DPR Kamis, 2 Maret 2017, kemarin, menyinggung ajakan untuk memperkuat hubungan bilateral antara RI dengan Saudi. Anggota DPR Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Rieke Diah Pitaloka mengingatkan hubungan RI-Saudi juga bersifat historis.

"Tentang bagaimana seorang Soekarno memberikan sumbangsih arsitekturalnya terhadap renovasi Masjidil Haram misalnya," kata Rieke, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat, 3 Maret 2017.

Menurutnya, peristiwa itu lantas menjadi landasan penting dari hubungan bilateral di masa yang akan datang. Menurut anggota Komisi VI DPR ini, RI tentu akan menyambut baik investasi yang dilakukan pihak Saudi di Indonesia.

"Tapi itu bukanlah kerja sama satu-satunya dengan Saudi," ujar Rieke.

Anggota tim pengawas Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ini menyebut Saudi juga harus didorong untuk membentuk hubungan yang berbasis perdamaian dan keadilan sosial. Hal itu bisa diimplementasikan terhadap buruh migran asal Indonesia yang bekerja di Saudi.

"Sehingga untuk bentuk diskriminasi dan ketidakadilan di Saudi terhadap salah satunya buruh migran, teristimewa buruh migran asal Indonesia, itu kami harap semakin lama semakin bisa dikurangi," kata Rieke.

Saat ini, Raja Salman tengah berada di Indonesia. Beberapa waktu lalu, ia memimpin penandatanganan 11 nota kesepahaman dengan pemerintah Indonesia.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP