Pidato Raja Salman, PKS: Dorong untuk Atasi Tantangan Dunia

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mohamad Sohibul Iman.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya

VIVA.co.id – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman menilai, hal-hal yang dikemukakan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al Saud dalam pidatonya memiliki dampak yang besar. 

Raja Salman Gelontorkan Rp12,5 Triliun untuk THR Fakir Miskin hingga Pengangguran di Saudi

Pidato Raja tersebut mencerminkan keinginan komitmen yang tinggi untuk mengatasi tantangan yang dihadapi dunia, khususnya umat Islam. Di antaranya terorisme, benturan peradaban dan tidak adanya penghormatan terhadap kedaulatan negara.

"Kita, Pak Jokowi, bagi kita semua itu menjadi sebuah trigger untuk benar-benar merealisasikan itu," kata Sohibul dalam keterangannya, Jumat, 3 Maret 2017.

Wow, Raja Salman Sumbang 20 Ton Kurma dan 50 Alquran untuk Umat Muslim di Indonesia

Sohibul mengakui adanya tantangan itu. "Memang sebetulnya pasti kita punya tantangan itu, ketika pelaksanaan di lapangan tidak semudah seperti yang kita teorikan," katanya.

Untuk menyelesaikan kerumitan tantangan itu, menurut Sohibul, dibutuhkan kemampuan mengelola konstelasi sosial politik yang ada dari pemerintah. "Karena itu elite-elite politik dan lain sebagainya, seluruh elemen masyarakat harus banyak berkomunikasi," ujarnya.

Raja Salman Salurkan Bantuan Pangan Ramadhan di Indonesia

Raja Salman memberikan pidato di gedung DPR/MPR, Kamis, 2 Maret 2017. Dalam pidatonya, Raja menyinggung soal tantangan yang dihadapi dunia, khususnya umat Islam saat ini. Di antaranya terorisme, benturan peradaban dan tidak adanya penghormatan terhadap kedaulatan negara.

"Tidak adanya penghormatan terhadap kedaulatan negara serta melakukan intervensi terhadap urusan dalam negeri telah mengharuskan kita untuk menyatukan barisan dalam menghadapi tantangan ini," kata Raja Salman.

VIVA Militer: Raja Salman bin Abdulaziz.

Raja Salman Ucapkan Selamat ke Prabowo jadi Presiden Terpilih: Semoga Sukses

Raja Salman Arab Saudi,Salman bin Abdulaziz Al-Saud, memberikan ucapan selamat untuk presiden terpilih Prabowo Subianto atas kemenangannya dalam Pemilu presiden Indonesia

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024