TUTUP
TUTUP
POLITIK

PKB Sodorkan Syarat Dukungan ke Ahok

PKB menyatakan saat ini dukungan dari kader partai itu, terbelah.
PKB Sodorkan Syarat Dukungan ke Ahok
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat ikut menyambut kedatangan Raja Salman di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu, 1 Maret 2017. (VIVA.co.id/M Ali Wafa)

VIVA.co.id – Wakil Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan mensyarakatkan sejumlah hal kepada calon Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok apabila ingin didukung dalam Pilkada 2017 putaran kedua.

Permintaan itu seperti keberpihakan Ahok terkait kesejahteraan, toleransi masyarakat, dan sikap keagamaan dalam membangun Ibu Kota Jakarta.

"Tadi mengusulkan sebuah pemikiran secara konkret bagaimana Jakarta bisa menjadi Ibu Kota yang toleran sekaligus rakyatnya sejahtera," kata Daniel usai bertemu Ahok di Balai Kota, Jakarta, Kamis, 2 Maret 2017.

Meski pertemuan ini bukan dukungan resmi, dia mengatakan kedatangannya untuk menyampaikan aspirasi dari sejumlah ulama dan tokoh yang berasal dari organisasi Nahdlatul Ulama (NU). Hal itu dilakukan karena PKB merupakan wadah berpolitik bagi umat yang bernaung di bawah organisasi NU.

"Sekarang proses penjaringan aspirasi dari ulama NU dan tokoh masyarakat. Lalu kami rapat pleno dan nantinya ada komunikasi internal dengan calon, lalu kami deklarasikan," ujar Daniel.

Daniel juga mengatakan bahwa pendekatan yang dilakukan partai-partai pendukung Basuki-Djarot sudah terealisasi secara intensif. Sejak pasangan kandidat Agus Harimurti-Sylviana tak lolos di putaran dua, PKB menilai bahwa dukungan partainya terbelah, ada yang mendukung Basuki-Djarot dan Anies -Sandi.

"Kemungkinan besar ya minggu depan Senin deklarasi resmi. Jadi kami masih mematangkan secara terbuka terhadap semua kemungkinan," katanya. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP