TUTUP
TUTUP
POLITIK

Ibas Ceritakan Bukti Kedekatan SBY dan Keluarga Raja Salman

Ibas mengatakan, atas alasan itu dia sempat diperbolehkan masuk Kabah.
Ibas Ceritakan Bukti Kedekatan SBY dan Keluarga Raja Salman
Kunjungan Raja Salman ke DPR (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

VIVA.co.id – Keluarga Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono  mengklaim memiliki hubungan baik dengan keluarga Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud.

Putra ke-2 SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas mengatakan, salah satu bentuk hubungan baik itu, ketika ia diperkenankan memasuki Ka’bah saat menunaikan ibadah haji di Kota Mekah, Arab Saudi.

"Kalau tidak salah, kakaknya Pak Salman ini punya hubungan baik dengan Pak SBY," ujar Ibas di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Senayan, Jakarta, Kamis, 2 Maret 2017.

Menurut Ibas, hal itu menjadi penyebab SBY akhirnya memenuhi undangan hadir di Gedung DPR untuk mendengarkan pidato Raja Salman hari ini. SBY, menjadi satu-satunya mantan Presiden yang hadir di Gedung DPR. "Beliau (SBY) juga punya hubungan baik dengan (Arab) Saudi," ujar Ibas.

Lebih lanjut, Ibas menyampaikan harapannya agar kunjungan Raja Salman memberi banyak kontribusi positif bagi Indonesia. Ibas yang juga Anggota Komisi X DPR RI mengapresiasi 11 nota kesepahaman yang telah ditandatangani pemerintah dan Arab Saudi Rabu kemarin, 1 Maret 2017.

"Kita lihat bagaimana implementasinya (nota kesepahaman). Semoga apa yang dicita-citakan dan dituliskan bisa terlaksana," ujar menantu politikus PAN, Hatta Rajasa itu.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP