TUTUP
TUTUP
POLITIK

Pintu Gerbang Utama DPR Dibuka Khusus untuk Raja Salman

Pengamanan diperketat. Semua kendaraan lewat pintu samping.
Pintu Gerbang Utama DPR Dibuka Khusus untuk Raja Salman
Spanduk-spanduk selamat datang Raja Salman di depan Gedung DPR, Kamis, 2 Maret 2017. (VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon)

VIVA.co.id – Gedung Dewan Perwakilan Rakyat bersiap menyambut kunjungan Raja Arab Saudi, Raja Salman bin Abdul Aziz al Saud. Pengamanan di kompleks gedung sejak pagi ini, Kamis, 2 Maret 2017, juga diperketat.

Bahkan, pintu masuk gerbang utama yang terletak di depan gedung tertutup rapat dan hanya akan diperuntukkan khusus bagi mobil Raja Salman dan rombongan pada siang nanti, juga dibuka.  

"Khusus hari ini, seluruh mobil masuk lewat pintu samping. Nanti cuma dibuka khusus saat Raja Arab (Saudi) masuk," ujar salah satu personel TNI yang berjaga di gerbang tersebut pada Kamis, 2 Maret 2017.

Panser dan kendaraan pengamanan kata dia juga diharuskan masuk kompleks tersebut melalui gerbang samping Gedung DPR.

Pantauan VIVA.co.id di lokasi, pengamanan area luar lingkungan DPR tak begitu ketat. Berbeda dengan situasi di dalam yang dijaga ketat oleh personel TNI bersenjata lengkap di setiap sudut.

Kunjungan Raja Salman ke Indonesia membawa rombongan hingga 1.500 orang. Setelah kegiatan kenegaraan di Jakarta dan Bogor, rombongan akan berlibur di Bali mulai tanggal 4 hingga 9 Maret 2017. Kunjungan ini adalah yang pertama kali dilakukan Raja Arab Saudi sejak 1970. Kunjungan Raja Salman balasan atas kunjungan Presiden Jokowi ke Arab Saudi pada tahun 2015.

Sementara arus lalu lintas di depan Gedung DPR masih berjalan normal seperti biasanya. Arus lalu lintas menuju dan di depan Gedung DPR/MPR pagi terpantau cukup ramai. Namun tidak terlihat adanya kerumunan warga yang ingin menyambut Raja Salman seperti yang terjadi di Bandara Halim Perdanakusuma saat raja dan rombongan baru saja tiba di Indonesia, kemarin.

Tampak di luar Gedung DPR/MPR hanyalah spanduk-spanduk bertuliskan sambutan untuk Raja Salman yang dibuat oleh para anggota DPR dan tokoh politik. Antara lain terpasang spanduk ucapan selamat datang untuk Raja Salman dari Ketua DPR Setya Novanto. Ada juga spanduk ucapan selamat datang dari Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP