TUTUP
TUTUP
POLITIK
Kunjungan Raja Arab Saudi ke Indonesia

Gerindra: Tak Masalah Ahok Salaman dengan Raja Salman

'Umat Islam di Tanah Air proporsional dalam memandang kehadiran Ahok.'
Gerindra: Tak Masalah Ahok Salaman dengan Raja Salman
Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin (kedua kanan) menyaksikan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, (kanan) menyambut kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bi (ANTARA FOTO/Setpres/Agus Suparto)

VIVA.co.id – Momen penyambutan kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al Saud, Rabu kemarin menjadi perhatian publik. Salah satu yang menyedot perhatian publik yaitu saat Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok turut menyambut dan menyalami Raja Salman. 

Terkait dengan hal itu politikus Partai Gerindra menganggap kehadiran Ahok dalam penyambutan tersebut tidak menjadi masalah, meski saat ini dia merupakan terdakwa kasus penistaan agama Islam, yang masih disidang di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. 

"Etis saja lah. Kan Ahok belum dipastikan secara hukum melakukan penistaan agama, dan Raja Arab juga enggak bisa direpresentasikan sebagai pemimpin umat Islam se-dunia," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono, dalam keterangannya, Rabu 1 Maret 2017. 

Arief mengatakan, selain itu, dia yakin umat Islam di Tanah Air proporsional dalam memandang kehadiran Ahok dalam penyambutan tersebut. 

"Umat Islam itu kan juga sangat menghormati hukum dan tidak mau menghubungkan kasus penistaan agama Islam yang dituduhkan ke Ahok dengan Raja Salman," tuturnya. 

Untuk itu, Arief mengajak publik untuk tidak mengaitkan Ahok yang menyambut Raja Salman, dengan kondisi politik dan hukum di dalam negeri. 

"Raja Salman juga enggak mau kok intervensi. Wong Raja Salman datang untuk urusan bisnis dan investasi saja," kata dia. (ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP