Kunjungan Raja Arab Saudi ke Indonesia

Raja Salman Cari Cucu Soekarno di Istana Bogor

Pertemuan Raja Salman dan Presiden Jokowi di Istana Bogor
Sumber :
  • REUTERS/Adi Weda/Pool

VIVA.co.id – Ada satu peristiwa menarik saat Presiden Joko Widodo memperkenalkan sejumlah menterinya ke Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al-Saud, di pelataran Istana Bogor siang tadi. Ini terjadi saat Raja Salman bertemu Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani.

Wow, Raja Salman Sumbang 20 Ton Kurma dan 50 Alquran untuk Umat Muslim di Indonesia

Para menteri yang ikut menyambut, satu per satu menyalami Raja Salman. Sementara Presiden Jokowi, yang ada di sebelahnya, memperkenalkan nama-nama dan jabatan mereka. Seperti Menkopolhukam Wiranto, Menlu Retno Marsudi, hingga saat Puan menyalami Salman.

Sempat terjadi perbincangan yang terbilang lama, saat Raja Salman bersalaman dengan Puan. Ternyata, memang Raja Salman ingin bertemu dengan cucu mediang Presiden pertama RI, Soekarno. 

Raja Salman Salurkan Bantuan Pangan Ramadhan di Indonesia

"Mana cucu Soekarno?" tanya Raja Salman, seperti ditirukan oleh Kepala Biro Pers Media dan Informasi Bey Mahmudin, Rabu 1 Maret 2017. 

Lalu Presiden Jokowi memanggil Menteri Puan, untuk mendekat ke Raja Salman. Puan, yang mengenakan kerudung warna kuning, sempat berbicara dengan dengan Raja Salman. Raja pun nampak tersenyum begitu tahu bahwa Puan adalah cucu Soekarno.

Jelang Ramadhan, Baznas dan KSrelief Lepas Ribuan Bantuan

Raja Salman mengaku masih terkesan dengan kharisma Proklamator itu. "Saya ingat sekali dengan Presiden Soekarno, selalu mengatakan 'saudara-saudara'. Ini yang saya ingat di sini," kata Salman. (ren)

Raja Salman.

Raja Salman Gelontorkan Rp12,5 Triliun untuk THR Fakir Miskin hingga Pengangguran di Saudi

Raja Salman gelontorkan Rp12,5 Triliun bantuan Ramadhan untuk fakir miskin, janda, pengangguran di Arab Saudi

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024