Raja Arab akan Nonton Film Dokumenter di Gedung DPR

Presiden Jokowi dan Raja Salman di Bandara Halim Perdanakusuma, Rabu, 1 Maret 2017.
Sumber :
  • Biro Pers-Setpres Kepresidenan

VIVA.co.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto menyatakan belum memastikan soal ada tidaknya jamuan makan siang bagi Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al-Saud, saat berkunjung ke Gedung DPR pada Kamis, 2 Maret 2017.

Raja Salman Sukses Jalani Operasi Kantung Empedu

DPR akan menerima rombongan Raja Salman pada Pukul 13.00 WIB. Raja Salman akan menyampaikan pidato kurang lebih selama 10 menit dengan menggunakan bahasa Arab.

"Ya nanti kami lihat perkembangannya. Masalahnya masih panjang acara-acara (Raja Salman). Tentu kami lagi sinkronkan di luar dari pada acara-acara yang ada di DPR," ujar Ketua DPR Setya Novanto di Gedung DPR, Jakarta, Rabu, 1 Maret 2017.

Ini Kelemahan Sedan Mercy Eks Rombongan Raja Salman

Sementara itu, Deputi bidang Persidangan DPR, Damayanti, memastikan bahwa Raja ke-7 Arab Saudi itu tak disiapkan makan siang di DPR.

"Tidak ada makan siang, mengingat waktu yang diberikan hanya setengah jam karena sudah ditunggu di Masjid Istiqlal," kata Damayanti.

Mau Beli Mercy Bekas Rombongan Raja Salman, Ini Harganya

Ia menerangkan, susunan acara kunjungan Raja Salman di DPR yakni diawali dengan sambutan pimpinan parlemen untuk Raja Salman, mulai dari pimpinan DPR, MPR dan DPD RI.

Usai itu, Raja Salman akan mengisi buku tamu kunjungan ke rumah wakil rakyat tersebut. Setelahnya, akan ada acara nonton bersama film dokumenter perjalanan Raja Arab Saudi terdahulu yakni Raja Faisal. Diketahui Raja Faisal berkunjung ke Indonesia 47 tahun lalu.

"Itu film dokumenter tentang perjalanan Raja Faisal saat tahun 70-an lalu. Setelahnya, pidato sambutan Ketua DPR. Terakhir adalah pidato kehormatan Raja Arab dan foto bersama," kata Damayanti. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya