TUTUP
TUTUP
POLITIK

Kelakar Pimpinan DPR Bandingkan Diri dengan Raja Salman

"Kita raja minyak, tapi raja minyak angin."
Kelakar Pimpinan DPR Bandingkan Diri dengan Raja Salman
Ketua DPR mengecek dan mencoba kursi untuk Raja Salman, Rabu, 1 Maret 2017. (VIVA.co.id/Moh Nadlir)

VIVA.co.id – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat meninjau kesiapan ruang sidang Paripurna di Gedung Nusantara DPR yang akan menjadi tempat berkumpul saat Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz berkunjung pada Kamis, 2 Maret 2017.

Besok, DPR akan menerima rombongan Raja Salman sekitar pukul 13.00 WIB. Pada kesempatan tersebut, Raja Salman disebut akan menyampaikan pidato kurang lebih selama 10 menit dengan menggunakan bahasa Arab.

Ketua DPR Setya Novanto, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, dan Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan terlihat serius mengecek segala persiapan di Gedung Nusantara, Rabu, 1 Maret 2017. Misalnya, saat memperhatikan dekorasi bunga-bunga, mikrofon dan perangkat suara hingga kursi yang akan diduduki Raja Salman.  

Satu persatu, mulai dari Setya Novanto, Taufik Kurniawan, hingga Fadli Zon bergiliran "mencicipi" kursi khusus yang disiapkan untuk Raja yang diketahui memiliki harta kekayaan senilai Rp226 triliun itu.

"Sebelum Raja duduk, kita dudukin dulu. Pak Fadli, kita cobain dulu sebelum Raja coba," ujar Setya Novanto di Gedung DPR, Jakarta.

Tak berbeda, Taufik pun mengatakan hal yang sama. Ia pun berkelakar bahwa dirinya dan Novanto sama-sama raja minyak, tak jauh berbeda dengan Raja Salman.

"Kita kan raja minyak, tapi raja minyak angin," kata Taufik dari Fraksi Partai Amanat Nasional itu.

Sementara sambil duduk, Setya Novanto juga mengecek mikropon yang berada di depannya.

"Ahlan wa sahlan, tafadhol. Untung gw tes. Entar malam, besok tes lagi. Takut tidak kedengaran, bisa enggak jadi pidato nanti Raja," ujar Novanto.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengatakan, persiapan yang dilakukan DPR sudah lengkap dan memadai. Termasuk memastikan kenyamanan kursi Raja ke-7 pemerintahan Arab Saudi itu.

"Misalnya Raja Salman kan ini gede tinggi. Sehingga kalau pakai kursi yang lama kurang pas begitu. Jadi kursinya pun sudah diganti untuk Raja Salman," ujar Agus.

Ia menerangkan, rencananya Raja Salman akan memberikan pidatonya dengan cara duduk di kursi yang khusus disiapkan tersebut. Hal itu akan berbeda dengan posisi berpidato kepala dan tamu negara biasanya. Raja Salman diketahui sudah lanjut usia dengan sejumlah gangguan kesehatan.

"Beliau memang akan pidato hanya beberapa menit. Total acaranya itu kami perkirakan sekitar setengah jam, semuanya total mulai dari datang hingga selesai. Dari pukul 13 hingga 13.30 WIB," kata Agus. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP