TUTUP
TUTUP
POLITIK

Sambut Raja Salman, DPR Terus Bersolek

Hiasan bunga-bunga tampak di beberapa tempat.
Sambut Raja Salman, DPR Terus Bersolek
Hiasan bunga di salah satu lift DPR. (VIVA.co.id/ Reza Fajri.)

VIVA.co.id - Gedung Nusantara atau yang biasa dikenal Gedung Kura-Kura berbeda dari biasanya. Gedung yang biasa digunakan untuk Sidang Tahunan MPR ini berbenah menyambut kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud.

Hiasan bunga-bunga tampak di beberapa tempat, mulai dari area depan lobi Gedung, ruang lobi, sekitar tempat daftar meja tamu hingga lift yang menuju ke ruang Rapat Paripurna I yang menjadi tempat inti acara.

Bunga-bunga hiasan terdiri dari berbagai jenis seperti bunga Casablanca, Anthurium, Kadaka, Anggrek, Mawar putih dan lain sebagainya. Bunga-bunga yang dipasang mencapai puluhan ribu tangkai bunga dan berharga mahal.

"Persiapan dari kemarin. Ini Casablanca saja ada 10.500 tangkai, mawar 10.000 tangkai, ya banyak lah. Yang paling mahal ini Casablanca," kata seorang pekerja dari Pasar Bunga Rawa Belong, yang tengah sibuk memasang bunga-bunga itu.

Menurut dia, jenis-jenis bunga yang dipasang tersebut adalah bunga-bunga favorit dari Raja Salman. Khususnya, kata dia, yaitu bunga-bunga yang berwarna putih yang paling dominan.

"Kesenangan Raja Arab yang warna putih. Tiap ada kunjungan dimana katanya harus ada itu," ujar pekerja itu.

Raja Salman membawa rombongan dalam jumlah besar dalam kunjungannya ke Indonesia. Sedikitnya 1.500 orang diboyong ke Indonesia. Raja Salman juga mengajak serta 10 menteri dan 25 pangeran.

Rencananya, pada 1-3 Maret, Raja Salman akan melakukan kunjungan kenegaraan di Bogor dan Jakarta. Saat di Jakarta, ia akan mengunjungi Masjid Istiqlal pada 2 Maret 2017. Kemudian, pada 4-9 Maret, Raja Salman akan berlibur di Bali.

Kunjungan ke Indonesia ini adalah yang pertama kali dilakukan Raja Arab Saudi sejak 1970. Selain itu, lawatan ini merupakan kunjungan balasan, karena sebelumnya Presiden Jokowi mengunjungi Arab Saudi pada 2015. (mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP