TUTUP
TUTUP
POLITIK

Titiek Soeharto Dukung Anies Dibahas Informal Golkar

Belum ada pertemuan untuk membahas dukungan itu.
Titiek Soeharto Dukung Anies Dibahas Informal Golkar
Cagub dan cawagub DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno bersama Prabowo Subianto, Titiek Soeharto dan Didit Hediprasetyo beberapa waktu lalu. (Instagram Sandiaga Uno)

VIVA.co.id – Keputusan Partai Golkar terhadap kadernya Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto yang lebih memilih mendukung pasangan calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno belum dipastikan. Sekretaris Dewan Pakar Golkar Firman Soebagyo mengungkapkan, hingga saat ini, belum ada pertemuan untuk membahas itu.

"Kami enggak ada agenda (bahas Titiek) itu. Tapi kami lihat aja apa dinamika yang berkembang," kata Firman di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa 28 Februari 2017.

Terkait kemungkinan sanksi terhadap Titiek yang merupakan anggota Dewan Pakar, juga belum bisa disimpulkan. Menurutnya, hingga saat ini pembicaraan soal Titiek, mantan istri Prabowo Subianto itu, masih dalam konteks informal.

"Belum (bicarakan sanksi). Hanya kami berbincang-bincang saja," ujar Firman.

Namun Firman menegaskan bahwa semua kader partai seharusnya patuh dengan keputusan partai. Seperti diketahui, Golkar di Pilkada DKI Jakarta tidak mendukung Anies-Sandi melainkan sebagai partai pengusung calon petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

"Karena ini sudah keputusan partai tentunya kita semua harus taat azas kepada partai. Itu aja prinsipnya yang didiskusikan secara informal. Secara formal belum," kata Firman.

Sebelumnya, Ketua Umum Golkar Setya Novanto mengatakan akan menyerahkan masalah dukungan Titiek dalam forum DPP. Setya Novanto mengatakan semua keputusan harus berdasarkan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga partai yang berlaku di Partai Golkar.

"Ya itu saya sudah serahkan ke pihak kepartaian dan juga korbid organisasi untuk tindaklanjuti," kata Setya Novanto ketika ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin 27 Februari 2017.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP