PPP Sambut Baik Rencana Pertemuan dengan Prabowo

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, berencana akan menemui para ketua umum partai politik pengusung Agus Yudhoyono-Sylviana Murni, termasuk Partai Persatuan Pembangunan. Rencana itu dipandang positif oleh PPP.

Bank Dunia Mengubah Batas Garis Kemiskinan pada Tahun 2022

"Kami selalu menyambut baik, siapa pun yang mengajak bersilaturahmi," kata Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani ketika dihubungi oleh VIVA.co.id, Senin, 27 Februari 2017.

Karena tujuan pertemuan ini dalam konteks Pemilihan Kepala Daerah, maka yang menjadi pembahasan adalah terkait bagaimana membangun pemerintahan ke depan.

Kemiskinan Ekstrem Musuh Bersama Bangsa Indonesia

"Bagaimana membangun pemerintahan yang lebih baik, santun dalam berkomunikasi dengan rakyat dan punya komitmen melakukan pemberantasan korupsi atau paling tidak kebocoran anggaran," ujar Arsul.

Menurut Arsul, sejauh ini dari Gerindra memang belum menyampaikan pemberitahuan secara formal bahwa Prabowo akan bertemu dengan pimpinan PPP. Namun tokoh Gerindra memang sempat mengindikasikan akan adanya pertemuan ini.

Hadapi Pemilu 2024, PPP Dapat Tambahan Energi Baru

"Sejauh ini belum. Namun pengurus teras Gerindra memang informal berkomunikasi di DPR sebelum masa reses," kata Arsul.

Mengenai apakah keinginan Prabowo ingin bertemu itu karena PPP cenderung lebih dekat dengan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Arsul menilai partainya dekat dengan siapa saja. Arsul juga menegaskan kepentingan politik PPP tidak hanya didasarkan pada kepentingan Pilkada saja.

"Soal kedekatan kami sama dekatnya dengan semua petinggi partai. Namun kalau soal kecenderungan ke paslon mana, PPP ukurannya adalah kepentingan PPP secara keseluruhan untuk bisa solid ke depan. Mengingat kami kan dua tahun terakhir ini dalam situasi konflik berkepanjangan," katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi M. Taufik mengatakan, Prabowo telah mengirimkan surat secara resmi ke Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Selain SBY, Prabowo juga akan bertemu dengan ketua umum partai politik pengusung Agus-Sylvi lainnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya