Prabowo Kirim Surat ke SBY

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Prabowo Subianto.
Sumber :
  • ANTARA/Rumgapres-Rusman

VIVA.co.id – Jelang Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, tim pemenangan dan relawan pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno, terus melakukan komunikasi politik dengan tim pemenangan dan relawan Agus-Sylvi.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

Dua partai politik pengusung Anies-Sandi, Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera  (PKS) juga terus menjajaki komunikasi politik dengan parpol pengusung Agus-Sylvi sebelumnya. Hal itu dilakukan mulai dari tingkat DPC, DPW/DPD hingga ke tingkat DPP.

Wakil Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi, M. Taufik, mengatakan khusus untuk DPD Gerindra DKI Jakarta dan DPW PKS DKI Jakarta, sudah melakukan komunikasi di tingkat wilayah. Sedangkan di tingkat DPP dilakukan oleh DPP Partai Gerindra dan DPP PKS.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Saya kira sudah ya (komunikasi politik dan bertemu)," kata Taufik di Posko tim pemenangan Anies-Sandi, Jalan Cicurug Nomor 6, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 27 Februari 2017.

Ketua DPD Gerindra Provinsi DKI Jakarta ini menyebut bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga akan segera bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Untuk mengatur pertemuan dua tokoh itu, Taufik mengatakan bahwa Prabowo Subianto telah mengirimkan surat kepada Presiden ke-6 itu.

"Pak Prabowo juga sudah bersurat ke Pak SBY untuk ketemu. Kayaknya sudah, kemarin Pak Sandi sudah bicara dengan Pak Prabowo. Sudah," ujar Taufik.

Namun, pertemuan itu belum terjadwal pasti. Taufik mengatakan, hanya tinggal mencocokkan waktu SBY dan Prabowo. "Kalau pemimpin-pemimpin besar itu kan sibuk. Jadi hanya tinggal mengatur waktu saja," kata Taufik. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya