Gerindra: Dukungan Titiek Soeharto Bisa Dongkrak Anies-Sandi

Sandiaga Uno dan Anies Baswedan saat bersama Prabowo Subianto, Titiek Soeharto dan Didit Hediprasetyo beberapa waktu silam.
Sumber :
  • Instagram Sandiaga Uno

VIVA.co.id - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono, mengklaim dukungan Titiek Soeharto berdampak positif dan menambah dukungan bagi pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno untuk menatap putaran dua Pilkada DKI Jakarta. Apalagi, Titiek punya popularitas yang tinggi di masyarakat serta merupakan tokoh politik wanita yang bersih dan banyak membantu perbaikan kehidupan masyarakat.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

"Saat ini Ibu Titiek merupakan tokoh nasional wanita yang punya pengaruh besar di masyarkat bawah dan menengah," kata Arief kepada VIVA.co.id, Senin 27 Februari 2017.

Dengan demikian, Arief menilai suara mayoritas yaitu wanita bisa memilih Anies-Sandi. Belum lagi masyarakat Jakarta yang berasal dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Jawa Barat, yang sudah tidak asing dengan sosok Titiek, yang merupakan putri mendiang Presiden Soeharto.

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

"Yang merupakan salah satu puteri Soeharto yang terjun di dunia politik yang lebih banyak mengunakan kedudukan politiknya untuk membantu masyarakat dibandingkan untuk kepentingan dirinya," ujarnya.

Arief menyatakan bahwa banyak sekali sumbangsih Titiek selama terjun di dunia politik. Misalnya, melakukan pendampingan pada masyarakat yang membutuhkan bantuan agar dapat diperjuangkan di parlemen.

PAN Jakarta Tak Masalah Kaesang Maju Pilgub DKI: Semua Punya Hak

"Jadi akan sangat signifikan dukungan Ibu Titiek ke Anies-Sandi, dan kader Golkar di akar rumput akan berbalik dan mengikuti mendukung Anies-Sandi juga di Jakarta," katanya.

Seperti diketahui, Titiek baru-baru ini bertemu dengan Anies dan Sandi. Dia juga menyatakan dukungannya pada pasangan urut nomor tiga di Pilkada DKI Jakarta tersebut. (ren)

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep digadang-gadang maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2024. Sejumlah partai.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024