TUTUP
TUTUP
POLITIK

Raja Salman Datang, Anggota DPR: Momentum Tambah Kuota Haji

Pemerintahan Jokowi diharapkan berdiplomasi bilateral secara optimal.
Raja Salman Datang, Anggota DPR: Momentum Tambah Kuota Haji
Hijir Ismail dipadati jemaah haji yang menunaikan salat sunah. (REUTERS/Ahmed Jadallah)

VIVA.co.id – Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Iskan Qolba Lubis, berharap kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al-Saud, ke Indonesia, pada 1-9 Maret 2017, dapat menjadi momentum untuk menambah kuota haji sejumlah 10 ribu jemaah.

"Jika kita mampu menyampaikan keinginan untuk menambah kuota haji kepada Raja Salman, kita berpeluang mendapatkan tambahan kuota lagi," kata Iskan lewat pesan tertulis, Senin, 27 Februari 2017.

Menurut politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, dengan penambahan kuota haji itu, kedatangan Raja Salman punya manfaat nyata langsung bagi umat Islam Indonesia yang telah lama mengantre untuk berangkat haji. 

"Lebih bijak diutamakan bagi mereka yang berusia lanjut. Apalagi dengan adanya Badan Pengelola Keuangan Haji, setidaknya kita sudah bisa memperpendek masa antre selama ini," ujar Iskan.

Iskan meminta pemerintahan Joko Widodo dapat berdiplomasi bilateral secara optimal dan baik, khususnya soal haji, secara langsung kepada Raja Salman. 

"Dengan masih banyaknya kuota yang tersisa dari negara lain, seharusnya pemerintah dapat memanfaatkan peluang itu untuk bisa dialihkan bagi jemaah haji Indonesia," kata Iskan. (one)
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP