PDIP Klaim Menang 53% Pilkada Serentak 2017

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto
Sumber :

VIVA.co.id – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan berhasil menempatkan 50 kadernya duduk sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah berdasarkan perhitungan sementara hasil Pilkada serentak 2017. Bila dipersentase, PDIP memenangkan 53 persen dari total 101 daerah yang ikut Pilkada serentak.

Gelar Rakornas, PDIP Mulai Panaskan Mesin Partai untuk Pilkada Serentak 2024

"PDI Perjuangan juga semakin melebarkan sayapnya dengan memenangkan Pilkada di Papua Barat dan di Pilkada Aceh, dengan menghantar tiga kader PDIP terpilih sebagai kepala daerah," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, di sela-sela acara Musyawarah Agung Senopati Nusantara 2017, di Piramid Cafe, Jalan Parangtritis, Km 5, Sewon, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Minggu 26 Februari 2017.

Menurut Hasto, dalam Pilkada serentak 2017 ini, juga ditemui berbagai kecurangan yang dilakukan secara sistematis, mulai dari manipulasi surat keterangan, sehingga kemenangan yang diperoleh pun sangat tipis.

Hasto PDIP Jawab Tudingan Jadi Penghambat Pertemuan Jokowi-Megawati

"Kita dalam pemenangan Pilkada serentak, tidak menggunakan cara-cara yang tidak demokratis dan menghalalkan segala cara," ujarnya.

PDI Perjuangan, kata alumni SMA Kolese De Britto Yogyakarta ini, percaya bahwa kemenangan yang dilakukan dengan cara-cara curang, maka karma politik akan menimpa paslon pemenang pilkada.

Hasto Usul Kasus Connie Bakrie Disetop, Minta Aparat Fokus Usut Korupsi Tambang

"Istilah Jawa, becik ketitik ala ketara," ungkapnya. (asp)

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto saat ditemui di Taman Budaya, Yogyakarta.

5 Pernyataan Sikap PDIP Usai MK Tolak Gugatan Ganjar-Mahfud

Hasto mengucapkan terima kasih kepada para hakim MK yang berani menyampaikan kebenaran dalam putusan PHPU untuk Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024