Prabowo: Elit-elit di Jakarta Tak Bisa Jaga Kekayaan RI

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Reza Fajri

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto melakukan orasi di depan ribuan simpatisan Gerindra di halaman Gedung DPRD Jawa Tengah di Simpang Lima, Semarang, Minggu 26 Februari 2017.

Prabowo Kumpulkan Sekjen Partai Koalisi

Dalam orasinya itu, Prabowo menyampaikan, Indonesia sebenarnya adalah negara dengan kekayaan melimpah.

"Seluruh dunia mengakui bahwa Indonesia negara yang sangat-sangat kaya. Tetapi, yang geblek elit-elit di Jakarta, tidak bisa menjaga kekayaan rakyat Indonesia. Kekayaan kita diambil terus, dibawa ke luar negeri," kata Prabowo.

Perkuat Dukungan, Prabowo Dijadwalkan Kampanye di Malang

Prabowo juga menyampaikan, di Jakarta, juga kerap terjadi politik uang, khususnya di saat-saat Pemilihan Gubernur DKI 2017. Padahal, menurutnya, masyarakat Indonesia sudah tidak bisa dibohongi lagi.

"Kalau dibagi terima. Itu duit kalian semua. Enggak usah terima kasih. Itu uangmu sendiri. Itu di Jakarta," ujar dia.

SBY Dirawat di RSPAD, Pertemuan dengan Prabowo Batal

"Bayangkan, kita, Gerindra tidak memberi. Bukan karena kita enggak mau kasih. Tetapi, tetap rakyat nyoblos di Jakarta nomor tiga," tambah dia.

Dalam kesempatan ini, Prabowo juga meminta masyarakat melaporkan, jika ada tokoh Partai Gerindra yang tidak setia ke masyarakat, agar bisa segera dipecat. Termasuk, jika itu adalah anggota DPR, atau DPRD Fraksi Gerindra.

"Orang yang baik adalah orang yang tidak menghina ulama, orang yang tidak dumeh (sombong). Orang yang, ya sudahlah kalian tahu. Saya enggak sebut orangnya siapa," kata Prabowo. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya