TUTUP
TUTUP
POLITIK

Oesman Sapta: Pemikiran Anas Tidak Dipenjara

Banyak tokoh yang masih bisa berkarya meski dipenjara.
Oesman Sapta: Pemikiran Anas Tidak Dipenjara
Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang atau OSO. (VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.)

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang, mengakui bahwa banyak pendukung Anas Urbaningrum, khususnya dari Partai Demokrat, yang bergabung dengan Hanura, terutama di daerah. Bersama para kader dan pengurus lama, Oesman yakin mereka bisa membantu Hanura meraih kesuksesan di Pemilu 2019.

"Dan mereka yang bergabung bukan politisi-politisi kemarin sore, tapi sudah matang dalam berorganisasi serta paham peta lapangan di daerahnya. Jadi akan banyak membantu membesarkan Hanura di daerah," kata Oesman saat ditemui VIVA.co.id belum lama ini.

Tokoh yang akrab disapa Oso itu menyadari Anas kini berada di lembaga pemasyarakatan. Namun, Anas membantunya dalam membesarkan Hanura bukan dalam konteks terjun ke lapangan. "Tapi dengan jaringannya," kata Oso.

Oso pun mengingatkan bahwa dalam sejarah, banyak tokoh-tokoh besar di zaman dahulu yang dipenjara tetapi tetap bisa berkarya.

"Yang dipenjara itu kan fisiknya, tapi pikirannya tidak. Justru dengan menjadi penghuni Lapas, Anas punya banyak waktu untuk berpikir. Mungkin saja setiap hari ada teman-temannya yang datang untuk sharing pemikiran," tutur Wakil Ketua MPR tersebut.

Seperti diketahui, Oesman Sapta Odang kini resmi memimpin Partai Hanura. Dia lantas mengajak para pendukung Anas untuk bergabung. Mereka antara lain Pasek Suardika, Tridianto, dan lainnya. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP