Fahri Ajak Anggota Balik ke DPR Sambut Raja Salman

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.
Sumber :

VIVA.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat turut bersiap menyambut kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz al-Saud. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah berharap para undangan yang datang ke DPR nanti bisa datang tepat waktu menyambut Raja Salman dan juga rombongan.

Jelang Ramadan, Raja Salman Kirim 50 Ton Kurma ke Indonesia

"Diharapkan sebelum jam 1 undangan sudah siap di ruangan. Beliau datang dari penginapan beliau di kawasan Kuningan. Kita tahu bahwa Raja Salman di antara raja-raja senior di dunia, pemimpin-pemimpin dunia yang senior," kata Fahri, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 24 Februari 2017.

Kedatangan Raja Salman ke DPR adalah ketika Parlemen tengah reses. Walaupun begitu, Fahri berharap para anggota yang tengah berada di luar kota atau Dapil bisa mampir sejenak ke DPR.

Jokowi Kecewa Raja Salman, Sudah Mayungi Investasinya Kecil

"Ada seminggu waktu untuk anggota berada di Dapil. Kalau mereka balik Rabu saja atau Kamis pagi, mereka akan hadir. Dan (pimpinan) sudah kirimkan undangan masing-masing, tidak hanya anggota DPR tapi juga DPD," ujar Fahri.

Ketika datang ke Parlemen nanti, DPR sebagai pengundang juga melakukan penyesuaian protokoler. Salah satunya adalah menyesuaikan fasilitas lift atau tangga khusus agar Raja Salman yang sudah berumur tua bisa mudah bergerak.

Pemerintah Terus Tunggu Pencairan Dana Korban Crane

"Di Gedung DPR juga sudah koordinasi untuk mempersiapkan penyambutan dan juga acaranya. Kami banyak menyiapkan hal khusus, misalnya tangga, karena persyaratan dari keadaan kesehatan beliau secara khusus," kata Fahri. (ase)

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Sambangi Indonesia, Menlu Saudi akan Bahas Politik hingga Investasi

Kunjungan dilakukan pada 23 Oktober 2018.

img_title
VIVA.co.id
18 Oktober 2018