TUTUP
TUTUP
POLITIK

Fahri Ajak Anggota Balik ke DPR Sambut Raja Salman

Saat ini DPR tengah reses.
Fahri Ajak Anggota Balik ke DPR Sambut Raja Salman
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

VIVA.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat turut bersiap menyambut kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz al-Saud. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah berharap para undangan yang datang ke DPR nanti bisa datang tepat waktu menyambut Raja Salman dan juga rombongan.

"Diharapkan sebelum jam 1 undangan sudah siap di ruangan. Beliau datang dari penginapan beliau di kawasan Kuningan. Kita tahu bahwa Raja Salman di antara raja-raja senior di dunia, pemimpin-pemimpin dunia yang senior," kata Fahri, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 24 Februari 2017.

Kedatangan Raja Salman ke DPR adalah ketika Parlemen tengah reses. Walaupun begitu, Fahri berharap para anggota yang tengah berada di luar kota atau Dapil bisa mampir sejenak ke DPR.

"Ada seminggu waktu untuk anggota berada di Dapil. Kalau mereka balik Rabu saja atau Kamis pagi, mereka akan hadir. Dan (pimpinan) sudah kirimkan undangan masing-masing, tidak hanya anggota DPR tapi juga DPD," ujar Fahri.

Ketika datang ke Parlemen nanti, DPR sebagai pengundang juga melakukan penyesuaian protokoler. Salah satunya adalah menyesuaikan fasilitas lift atau tangga khusus agar Raja Salman yang sudah berumur tua bisa mudah bergerak.

"Di Gedung DPR juga sudah koordinasi untuk mempersiapkan penyambutan dan juga acaranya. Kami banyak menyiapkan hal khusus, misalnya tangga, karena persyaratan dari keadaan kesehatan beliau secara khusus," kata Fahri. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP