TUTUP
TUTUP
POLITIK
Titiek Soeharto Dukung Anies-Sandi

Golkar Akan Klarifikasi Titiek

"Sudah biasa dinamika politik internal," kata Wasekjen Golkar.
Golkar Akan Klarifikasi Titiek
Titiek Soeharto bersama Anies-Sandi memberi salam tiga jari.  (Instagram Sandiaga Uno)

VIVA.co.id – Keputusan Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Siti Hediati Haryadi atau Titik Soeharto, mendukung pasangan calon gubernur DKI Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada putaran kedua nanti, mendapat respons keras dari partainya.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily mengatakan, pemberian sanksi hukuman kepada Titik Soeharto, akan dirumuskan oleh DPP dalam rapat khusus.

"Kita akan selesaikan secara internal. Sudah biasa dinamika politik internal. Kami akan mendapatkan klarifikasi dulu dari yang bersangkutan (Titiek Soeharto) lalu nanti dibahas dalam rapat internal partai," ujar Ace, dalam keterangan pers di DPD Golkar DKI, Jalan Pegangsaan Barat, Cikini Jakarta Pusat, Jumat 24 Februari 2017.

Pemanggilan dan klarifikasi kepada putri mendiang Presiden ke-2 RI Soeharto itu, karena harus didalami dulu apa penyebab keputusan Titik untuk tidak patuh pada putusan partai. Sebab, untuk pilkada 2017 di DKI, partai berlambang pohon beringin itu mendukung pasangan Basuki Tjahja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat.

"Biasa saja kasusnya. Tapi secara internal kita ada tim. Kita punya cara sendiri menyelesaikan persoalan terutama disiplin partai," ujar anggota DPR itu.

Walau Titik membelot, Ace menegaskan kalau partai pimpinan Setya Novanto itu tetap konsisten berjuang untuk memenangkan Basuki alias Ahok pada putaran kedua Pilkada 2017 nanti.

"Titiek dukungan pribadi. Tidak boleh. Tapi diselesaikan secara internal partai," katanya. (mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP