TUTUP
TUTUP
POLITIK

DPD PAN Bicara soal Dukungan Pilkada DKI Putaran Kedua

DPC Jakbar deklarasi untuk Anies-Sandi.
DPD PAN Bicara soal Dukungan Pilkada DKI Putaran Kedua
Hasil rekapitulasi perhitungan suara Pilkada DKI (Viva.co.id/Foe Peace)

VIVA.co.id – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) DKI Jakarta- Partai Amanat Nasional (PAN) menyerahkan arah dukungan kepada salah satu calon di Pilkada DKI Jakarta kepada perwakilan partai tingkat kecamatan (DPC). Ketua DPD PAN DKI Jakarta, Eko Patrio, mengatakan pihaknya hingga kini belum menentukan arah dukungan di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. 

"Tadi DPC Jakbar deklarasi untuk Anies-Sandi. Tadi laporan ke saya juga, DPC Jakut besok. Saya sih tergantung dinamika dari bawah seperti apa, karena partai kami kan partai terbuka. Keputusannya selalu dari bottom to up," kata Eko di Kemang Village, Kamis 23 Februari 2017. 

Menurut Eko, DPD PAN akan lebih dulu menunggu hasil penghitungan suara oleh KPU DKI Jakarta. Meskipun begitu, komunikasi kepada dua calon yang lolos ke putaran kedua terus dilakukan. 

"Kalau komunikasi dari pihak paslon dua dan tiga sudah berkomunikasi dengan kami, dan Pak Zulkifli Hasan sebagai Ketua DPP PAN," ujarnya. 

Eko menambah, saat ini partai bekas pendukung pasangan calon Agus Harimurti Yudhoyono- Sylviana Murni masih melakukan evaluasi internal. 

"Nanti kami juga ketemu dengan PKB, PPP, PAN, dan Demokrat," kata dia. 

Sebelumnya, PAN merupakan pendukung pasangan calon Agus- Sylvi. Pasangan calon nomor urut satu tersebut telah mengakui kekalahannya secara terbuka, pasca beberapa hasil hitung cepat, menempatkannya di posisi buncit. Pasangan calon Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan- Sandiaga Uno lolos ke putaran kedua. 

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP