Hanura di Jateng Yakin Rebut Kursi DPR

Wasekjen Partai Hanura, Tridianto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syahrul Ansyari.

VIVA.co.id - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Hanura, Tridianto, mengungkapkan bahwa partainya akan menyusun calon anggota legislatif atau caleg pada Pemilu 2019 dengan komposisi terbaik. Menurutnya, Hanura siap berjuang untuk memenuhi target masuk tiga besar.

Hukuman Dipotong, Anas Urbaningrum: Putusan PK Belum Sesuai Harapan

“Terutama di Jateng, kami (sahabat-sahabat Anas) siap membantu Hanura untuk mendapatkan kursi,” kata Tri, saat berbincang dengan VIVA.co.id, Kamis 23 Februari 2017.

Tri menuturkan bahwa pada Pemilu 2014, Hanura di Jateng belum cukup besar. Oleh karena itu, dia akan turut berjuang membesarkan partai yang kini dipimpin oleh Oesman Sapta Odang tersebut.

Kubu Anas Urbaningrum Merasa Risih Disebut Dapat Sunatan Hukuman

"Saya ditugaskan membesarkan Hanura di Jawa Tengah. Saya yakin di Pemilu 2019 nanti Hanura mendapat kursi di setiap dapil di Jateng," kata mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Cilacap tersebut.

Hingga saat ini, Tri terus konsolidasi dengan teman-temannya di daerah. Tak hanya mereka yang dari Hanura tetapi juga yang di Demokrat di Jateng, khususnya Cilacap, Banyumas.

MA Sering Potong Hukuman Koruptor, KPK Nilai Belum Ada Komitmen

"Mereka juga menyambut dengan baik. Sedikitnya ada 80 persen sahabat Anas di Cilacap dan Bayumas akan pindah ke Hanura dan ikut besarkan Hanura. Dan saya yakin target untuk setiap dapil dapat kursi akan tercapai," tuturnya.

Sebelumnya, Partai Hanura melantik kepengurusan mereka yang baru di bawah pimpinan Oesman Sapta Odang. Presiden Jokowi hadir untuk memberikan sambutan dalam acara tersebut. Pada Pemiu 2019, mereka menargetkan posisi tiga besar. (ren)

I Gede Pasek Suardika

Keluar Dari Hanura, Gede Pasek Suardika Dirikan Partai Baru

Setelah keluar sebagai Sekjen Partai Hanura, politisi Gede Pasek Suardika (GPS) dengan cepat dipercaya menggawangi partai baru bernama Partai Kebangkitan Nusantara.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2021