TUTUP
TUTUP
POLITIK

Ketua DPP PAN Bantah Malam Ini Partainya Dukung Anies-Sandi

Meskipun dia mengakui arah dukungan kuat ke Anies-Sandi.
Ketua DPP PAN Bantah Malam Ini Partainya Dukung Anies-Sandi
Salah Pasangan Penantang Ahok di Pilkada DKI Jakarta, Anies Baswedan - Sandiaga Uno. (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

VIVA.co.id – Anggota Komisi II DPR dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto mengatakan, bahwa partainya akan segera menentukan dukungan terkait Pilkada Jakarta putaran kedua. Dukungan disebut mengarah kepada pasangan calon Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

"Sampai hari ini PAN dapat dipastikan tidak akan mendukung pasangan calon Basuki Tjahaja Purnama dengan Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot). Artinya paslon nomor 3 (Anies-Sandi) tinggal tunggu waktu pengumuman resmi," kata Yandri di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 23 Februari 2017.

Namun, ia membantah jika malam ini partainya akan mendeklarasikan dukungannya kepada Anies-Sandi, menepis berita yang sempat beredar pada siang tadi.

"Deklarasi PAN insya allah dalam waktu dekat. Sabtu-Minggu ini kami akan tanya ke semua pengurus wilayah se-indonesia termasuk pimpinan Fraksi PAN. Makanya kalau enggak Rabu ya Kamis (deklarasi) di kantor DPP PAN nanti," kata Yandri.

Menurut Yandri, sikap PAN tersebut didasari fakta bahwa mayoritas pengurus dan kader partai berlambang matahari itu cenderung mendukung Anies-Sandi.

"Situasi akar rumput termasuk pengurus PAN di DKI termasuk pengurus di DPP minta tidak ke Ahok-Djarot tapi ke Anies-Sandi," kata salah satu Ketua DPP PAN tersebut. (mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP