DPR Lantik Tiga Anggota PAW Baru

Ilustrasi paripurna DPR.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Reza Fajri

VIVA.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat atau DPR menggelar sidang paripurna pada Kamis 23 Februari 2017. Selain penutupan masa sidang III Tahun 2016-2017, sidang paripurna juga mengagendakan pelantikan tiga anggota DPR yang menjadi anggota berstatus Pergantian Antar-Waktu atau PAW.

DPR Minta Insiden Pembakaran Polsek Bendahara Tidak Terjadi Lagi

Untuk PAW ini, Politikus Fraksi Partai Golkar, Nawawi S, menggantikan Airlangga Hartarto – yang diangkat oleh Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Perindustrian hasil perombakan kabinet.

Kemudian Ni Putu Tuti Kusuma Wardhani dari Fraksi Demokrat menggantikan Jero Wacik. Seperti diketahui, Jero sebelumnya terjerat kasus korupsi di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan sedang menjalani pidana.

Bamsoet: Anggaran Pendidikan APBN 2019 Harus Bawa Kemajuan

Anggota PAW lainnya adalah Mardani Ali Sera, yang menggantikan Sa'duddin dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Diketahui Sa'duddin mencalonkan diri sebagai Bupati Kabupaten Bekasi, yang berpasangan dengan Ahmad Dhani.

"Apakah dapat kita lakukan pelantikan anggota DPR RI?" tanya pimpinan sidang Fadli Zon di ruang sidang paripurna, Jakarta.

Amandemen UU BPK, DPR Harap Pengelolaan Keuangan Negara Lebih Baik

"Setuju," jawab anggota sidang secara serempak.

Kemudian tiga anggota baru pun disumpah oleh Ketua DPR Setya Novanto. (ren)

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar

Tantangan Berat, Setjen dan BK DPR Dorong Pemuda Optimis Bangun NKRI

Agar punya wawasan kebangsaan memadai menatap Indonesia ke depan.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2018