PAN Deklarasi Dukung Anies-Sandi Malam Ini?

Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno.
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA.co.id - Partai Amanat Nasional dikabarkan akan mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan calon pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, Kamis malam ini, 23 Februari 2017. Dalam putaran pertama lalu, PAN bersama tiga partai lainnya mendukung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Silahkan datang ke Studio XXI di Kemang Village," kata Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno ketika dikonfirmasi VIVA.co.id, Kamis 23 Februari 2017.

Namun, Eddy tidak menegaskan apa yang ingin dilakukan oleh PAN itu, termasuk apakah itu dukungan yang hendak ditujukan kepada salah satu calon gubernur.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Nanti malam pukul 18.30," ujar Eddy.

Seperti diketahui, PAN sebelumnya sangat vokal ingin mendukung Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Hal itu, karena PAN tidak ingin mendukung Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Kalau dengan Mas Djarot kami respek, dengan PDIP kami berkoalisi. Dengan mas Djarot tidak ada masalah, dengan bu Mega tidak ada masalah. Yang jadi masalah Ahok pribadi, bukan karena China, bukan karena Kristen, tetapi karena dia pribadi," kata Ketua DPP PAN Yandri Susanto pada Sabtu 18 Februari 2017 lalu.

Pilkada DKI Jakarta kemungkinan besar akan masuk pada putaran kedua. Hal ini, karena tidak ada pasangan calon yang meraih suara 50 persen lebih.

Dua pasangan yang menempati posisi teratas adalah Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat dan Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Uno di Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Sementara itu, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, pasangan calon yang diusung Partai Demokrat bersama partai lainnya, yaitu PKB, PPP, dan PAN berada di urutan terakhir. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya