Gerindra Tetap Lobi PPP Djan Faridz agar Dukung Anies-Sandi

Silaturahmi Media Anies-Sandi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Wakil Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi, M. Taufik, mengatakan dia bersama DPW Gerindra DKI Jakarta dan DPW PKS DKI Jakarta bertugas untuk melakukan komunikasi di level tingkatkan wilayah kepada partai-partai yang belum merapat ke koalisi pendukung Anies-Sandi.

Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta ini mengaku telah melakukan komunikasi dengan ketua DPW PPP kubu Romahurmuziy maupun DPW PPP kubu Djan Faridz. Sebelumnya, Djan Faridz sudah menyatakan dukungan terhadap Ahok-Djarot sebelum pilkada serentak 15 Februari 2017 berlangsung.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Dua-duanya sudah oke. Pak Haji Lulung sudah oke, Pak Azis sudah oke," kata Taufik di posko pemenangan Anies-Sandi, Jalan Cicurug Nomor 6, Menteng, Jakarta Selatan, Rabu, 22 Februari 2017.

Selain itu, kata Taufik, selain PPP dan PAN, dukungan untuk putaran kedua sudah diamini DPW PKB Jakarta.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

"DPW DKI Jakarta PAN, PPP dan PKB sudah mendukung Anies-Sandi dan Pak Nachrowi secara organisatoris (DPD Demokrat) juga akan segera mendukung kami. Sudah oke (komunikasi)," kata dia.

Di Pilkada DKI pada 15 Februari 2017 diketahui ada empat partai yakni, Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN, yang mengusung pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni. Namun, menurut hasil hitungan real count KPU, AHY-Sylvi berada di posisi buncit. Sehingga kemungkinan besar tidak bisa melaju pada putaran kedua Pilkada Jakarta. (ase)

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018