Rapat dengan Kapolri, DPR Tanyakan Tudingan Kriminalisasi

Kapolri Jenderal Tito Karnavian.
Sumber :
  • Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Komisi III DPR melakukan rapat kerja dengan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian pada Rabu, 22 Februari 2017. Tito Karnavian tiba di Gedung DPR sekitar pukul 09.50 WIB. Dia didampingi oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan.

Lomba Protokol Kesehatan Covid-19, Berhadiah Insentif Miliaran Rupiah

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi III, Mulfachri Harahap, mengatakan bahwa rapat kerja akan membahas beberapa hal termasuk untuk menyampaikan aspirasi para ulama yang datang ke DPR pada Selasa kemarin.

"Tentu berbagai permasalahan yang mereka sampaikan kemarin akan ditanyakan dan diminta untuk dijelaskan," kata Mulfachri dari Fraksi PAN di Kompleks DPR, Jakarta.

Mendagri: Mahalnya Mahar Pilkada Picu Korupsi di Daerah

Sebelumnya demonstran aksi 212 jilid 2 dan sejumlah ulama mengeluhkan adanya dugaan kriminalisasi terhadap pemimpin FPI Rizieq Shihab dan Ketua GNPF MUI Bachtiar Nasir. Mereka juga mengadukan adanya penangkapan terhadap mahasiswa usai aksi 411. Hal itu disebut sebagai kriminalisasi.

Tak hanya itu, Komisi III juga ingin meminta penjelasan soal persiapan Polri untuk pilkada putaran kedua sehingga bisa berjalan dengan lancar dan baik.

Polisi Panggil Pria Pengutip Guyonan Gus Dur, #IndonesiaDaruratHumor

"Soal pelaksanaan pilkada kemarin, alhamdulillah berjalan dengan baik tanpa sesuatu yang bisa mengganggu pilkada," ujar Mulfachri. (one)

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian

Mendagri Tito Minta Bantuan Polri Dukung Pilkada 2020 saat Pandemi

Pilkada 2020 digelar di 270 daerah seluruh Tanah Air.

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2020