TUTUP
TUTUP
POLITIK

Anies Kembali Kritik Ahok

Menurutnya, Ahok banyak terabas aturan.
Anies Kembali Kritik Ahok
Anies Baswedan, mendatangi lokasi banjir di Jalan Bina Warga, Rawajati, Jakarta (Raudhatul Zannah)

VIVA.co.id – Rencana Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang jika terpilih akan membuat program rumah down payment nol persen bagi warga miskin Jakarta, terus menuai kritikan. Banyak yang mempertanyakan, sekaligus membantah program itu.

Menurutnya, program tersebut direncanakan, guna meringankan warga untuk memiliki rumah sendiri, dengan DP nol persen.

Namun, pengkritik Anies terus mem-bully-nya, dengan mengingatkan berbagai aturan. Ia lalu membandingkan bahwa program kerja petahana juga banyak yang melanggar aturan.

"Gini loh, kalau untuk kepentingan rakyat, mendadak Pak Basuki dan pendukungnya menjadi sulit melakukan terobosan. Kalau untuk menggusur rakyat, aturan diterabas," kata Anies di Cakung, Jakarta Timur, Selasa 21 Februari 2017.

Ia mempertanyakan, kenapa, ketika program Anies-Sandi untuk menyejahterakan rakyat, aturan menjadi di nomor satukan. Seharusnya, aturan yang sudah ada disesuaikan saja.

"Filosofi kita malah begitu, aturan disesuaikan, demi kesejahteraan rakyat. Kenapa kalau reklamasi diterabas? Kenapa, kalau menggusur aturan diterabas? Tetapi, kenapa ketika ngomong rakyat punya rumah, justru pegangannya aturan," kata Anies.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo mengingatkan kembali aturan terkait uang muka perumahan. Dalam salah satu beleid aturan Loan to Value, uang muka rumah ditetapkan minimal 15 persen. Di bawah angka itu, tentu menyalahi aturan tersebut. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP