Hal-hal ini yang Diadukan Massa Aksi 212 kepada DPR.

Aksi massa 212 di gedung DPR, Selasa, 21 Februari 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Sejumlah perwakilan demonstran aksi 212 menemui Komisi III DPR untuk menyampaikan aspirasi. Sekjen Forum Umat Islam atau FUI, Muhammad Al-Khaththath yang memimpin rombongan kembali menegaskan tuntutannya terkait kasus Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

"Karena melihat fenomena Ahok dalam status terdakwa diaktifkan kembali setelah cuti oleh pemerintah. Ini yang kami persoalkan. Kami meminta Komisi III berperan aktif melaksanakan UU yang dibuat legislatif," kata  Al-Khaththath di Ruang Rapat Komisi III, Senayan, Jakarta, Selasa 21 Februari 2017.

Mereka juga dalam kesempatan tersebut, menuntut agar Ahok ditahan. Al Khaththath mengatakan, jika tidak ditahan, Ahok akan berpotensi melakukan kesalahan yang sama.  

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

"Ini suatu pelecehan. Supaya tidak terjadi huru-hara, kami meminta Komisi III menegur Jaksa Agung untuk menahan Ahok," lanjutnya.

Dia menganggap, saat ini juga ada kriminalisasi terhadap ulama oleh Kepolisian. Hal itu disebutkannya terlihat dari proses hukum yang dilakukan polisi terhadap pemimpin FPI Rizieq Shihab dan juga Ketua GNPF MUI Bachtiar Nasir.

PDIP Rayakan Imlek, Hasto Kenang saat Usung Ahok Jadi Cagub DKI

"Terhadap kriminalisasi ini luar biasa. Habib Rizieq ditimpa 12 perkara. Ini tidak main-main. Ustadz Bachtiar Nasir, rekening infaq, kok bisa masuk TPPU? TPPU itu biasanya kan kasus korupsi," katanya.

Mereka juga kepada Komisi III DPR mengadukan adanya tindakan represif terhadap sejumlah mahasiswa pada aksi 411 pada 4 November 2016 lalu. (ren)

Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok berharap, subsidi BBM yang diberikan Pemerintah dievaluasi dari yang tadinya ke produk, jadi langsung ke penerima.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022