Yusril Bantah Partainya Dukung Anies-Sandi di Putaran Kedua

Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra
Sumber :

VIVA.co.id – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Bulan Bintang (PBB), membantah memberi dukungan ke pasangan calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Tutup Usia, Ini Profil M Taufik yang Sukses Menangkan Jokowi-Ahok Hingga Anies-Sandi

Ketua Umum PBB, Yusril Izha Mahendra mengatakan, pertemuan yang dilakukan pihaknya beberapa waktu lalu dilakukan hanya sebagai ajang silaturahmi.  

Menurut Yusril, pertemuan yang dilakukan Sekjen PBB Ferry Noor dengan Ketua Tim Relawan Anies-Sandi, Boy Sadikin, di Rumah Perubahan di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 17 Februari 2017 lalu, hanya sebatas silaturahmi. "Kedatangan pak Ferry karena undangan pak Boy yang merupakan kawan lama, jadi hanya sebatas silaturahmi. Itu saja," kata Yusril dalam keterangan pers yang diterima VIVA.co.id Senin 20 Februari 2017.

Petinggi PKS Sebut Peluang Anies-Sandiaga Duet di Pilpres 2024 Kecil

Yusril mengatakan, hingga saat ini PBB belum melakukan pembicaraan politik dalam menghadapi putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017. Terlebih, sejak putaran pertama lalu dan hingga sekarang, partai yang dipimpinnya masih netral tanpa mendukung siapapun. "Kami belum mengambil sikap dalam pilkada DKI ini," ujar Yusril

Pakar hukum Tata Negara ini juga menambahkan, pihaknya baru akan menggelar rapat kordinasi pada Selasa 21 Februari 2017 besok. Setelah rapat itu, barulah pihaknya akan menentukan sikap untuk mendukung siapa.

Prabowo Bungkam soal Isi Perjanjian Anies-Sandiaga, Sufmi Dasco: Jangan Dijawab Pak!

"Kami akan memberikan dukungan untuk calon gubernur yang baik, tegas, dan bersahaja serta memikirkan nasib warga DKI," kata Yusril.

Sementara itu Sekjen PBB, Ferry Noor, mengaku, pertemuan yang dilakukan dirinya sama sekali tak membicarakan masalah pilkada. Pertemuan tertutup yang dilakukan dirinya dengan Boy Sadikin hanya sebatas perbincangan antarteman.

"Memang Pak Boy meminta PBB bergabung, namun hal itu harus dibicarakan lebih lanjut dan sikap kami masih netral," ujar Ferry.

Sebelumnya diberitakan, Sekjen PBB Ferry Noer melakukan pertemuan dengan Ketua Tim Relawan Anies-Sandi, Boy Sadikin. Dari pertemuan itu, muncul isu pasangan nomor urut tiga akan mendapat dukungan dari Partai Bulan Bintang. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya