Demi Golkar dan Pemilu 2019, Soksi Sepakat Bersatu

Soksi gelar konferensi pers, Senin, 20 Februari 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ade Alfath.

VIVA.co.id - Organisasi sayap Partai Golkar, Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi), yang terpecah menjadi tiga kelompok jelang Munaslub Partai Golkar Mei 2016 lalu, sepakat kembali bersatu melalui Musyawarah Nasional (Munas) XI yang akan digelar di Surabaya, 31 Maret-2 April 2017.

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

Ketua Penyelenggara Munas, Achmad Mustahib, mengatakan bahwa Munas tersebut merupakan kehendak bersama demi mendukung Partai Golkar jelang Pemilu 2019.

"Tiga kelompok Soksi selama ini tidak ada perbedaan prinsipil, tapi hanya masalah teknis semata-mata. Kami tidak bisa mendukung Golkar kalau kami tidak bisa bersatu," kata Achmad dalam jumpa pers di Jakarta, Senin, 20 Februari 2017.

Ketua Jokowi Mania Masuk Partai Golkar?

Menurutnya, ke depan, Soksi menghadapi tantangan besar untuk pengabdian kepada bangsa dan negara. Soksi juga harus ikut berperan untuk mengamankan program-program Golkar. Untuk itu, konsolidasi internal Soksi harus dilakukan.

"Kami masih mempertahankan jati diri Soksi yaitu Pancasila dan kekaryawanan sesuai dengan prinsip di Golkar," ujarnya.

Aburizal Bakrie Dukung Semangat Anak Muda Lalui Pandemi COVID-19

Selain itu, Achmad juga mengatakan persiapan Munas telah siap digelar tanpa kendala. Artinya, mereka telah berkoordinasi dan menyayukan pernyataan bersama secara terintegrasi.

"Kami telah menyatukan pernyataan bersama. Sudah terintegrasi dengan utuh," kata Achmad.

Selain Achmad, ikut hadir tokoh-tokoh senior Soksi lainnya, seperti Ketua Pembina Soksi Oetojo Usman yang pernah menjabat sebagai Menteri Hukum dan HAM. Serta, FMT Rajagukguk, Adolf Rahman, Suhardi dan Lawrence Siburian dan tokoh lainnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya