Lobi Golkar ke Partai Pengusung Agus-Sylvi Belum Ada Hasil

Sekjen Partai Golkar Idrus Marham
Sumber :
  • Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Partai Golkar telah melakukan upaya konsolidasi terhadap empat partai politik pengusung Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni dalam Pilkada DKI 2107 putaran dua yang akan berlangsung pada 19 April 2017. Pendekatan yang dilakukan terhadap PAN, PKB, dan PPP berjalan dengan sangat cair.

Ketua Jokowi Mania Masuk Partai Golkar?

Menurut Sekjen Partai Golkar, Idrus Marham, setelah ada hasil hitung cepat (quick count) beberapa lembaga survei, diketahui pasangan Agus-Sylvi berada pada posisi terbawah. Karena itu, Golkar berinisiatif meraih dukungan partai politik pengusung Agus-Sylvi untuk mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

"Kami langsung lakukan konsolidasi. Kami cair sekali,” kata Idrus di kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Nelly, Jakarta Barat, Senin, 20 Februari 2017.

Aburizal Bakrie Dukung Semangat Anak Muda Lalui Pandemi COVID-19

Idrus menambahkan, konsolidasi tersebut dilakukan melalui jajaran elite partai politik, terhadap pendukung dan juga tokoh masyarakat. Tapi, kata Idrus, belum diterima hasil resmi dari konsolidasi partai pendukung Agus-Sylvi itu.

Apakah akan mendukung Basuki-Djarot atau tidak. Karena, masih harus melakukan kajian-kajian secara lebih lanjut.

Gerindra dan Golkar Koalisi Usung BHS di Pilkada Sidoarjo
"Khusus (konsolidasi) partai politik sampai hari ini belum ada suara pasti. Sebab, masih harus melakukan kajian-kajian lebih lanjut," kata Idrus. (art)
Ilustrasi-Pilkada Serentak di Indonesia

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

Ketum Partai Demokrat AHY menemui Ketum Partai Golkar Airlangga

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020