Hanura akan Umumkan Arah Politik Jelang 2019

sorot kampanye hanura 2014 - Kampanye Partai Hanura di Bali.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA.co.id - Partai Hanura memastikan Presiden Jokowi akan menghadiri pelantikan pengurus Partai Hanura periode 2016-2020. Kegiatan tersebut digelar di Sentul International Convention Center (SICC) pada Rabu, 22 Februari 2017.

VIDEO: Wiranto Curhat Merasa Tak Dihormati di Partai Hanura

"Saya diundang Kepala Biro Protokol dan Sesmilpres untuk memberikan pemaparan tentang rencana kehadiran presiden dan persiapan panitia untuk turut serta hadir dalam acara pengukuhan dan pelantikan DPP dan badan pengurus harian Partai Hanura tahun 2016-2020," kata Ketua DPP Hanura, Arief Suditomo, di Istana Negara, Jakarta, Senin 20 Februari 2017.

Dengan kehadiran Jokowi, maka acara akan disesuaikan dengan protokoler kepresidenan. Arief menjelaskan, dalam acara ini juga nantinya akan dihadiri sekitar 25 ribu orang dari berbagai daerah.

Langgar Pakta Integritas, Wiranto Desak Oso Mundur dari Ketum Hanura

"Tapi yang paling penting, kita nantikan adalah orasi politik dari ketua umum kami yang baru Bapak Oesman Sapta," kata mantan wartawan itu.

Orasi politik ini juga akan mengukuhkan arah politik Hanura terutama menjelang Pemilu 2019 yang tidak lama lagi. Selain konsolidasi internal partai dari tingkatan DPC, DPD hingga pusat.

Pendukung Oso: Jangan-jangan Subagyo HS Ngiler Jadi Ketua Umum

Saat disinggung apakah akan ada deklarasi Hanura mengusung Jokowi lagi di Pilpres 2019 seperti Golkar, Arief menjawabnya dengan diplomatis.

"Saya belum bisa bicara itu. Itu nanti Pak Ketum yang akan mengumumkan, tunggu tanggal mainnya," katanya.

Mantan Menko Polhukam Wiranto

Hanura Akan Kukuhkan Pengurus, Wiranto Diundang Sebagai Wantimpres

Sebagai unsur pemerintah, wantimpres turut diundang.

img_title
VIVA.co.id
23 Januari 2020