Jokowi Direncanakan Hadiri Pelantikan Pengurus Baru Hanura

sorot kampaye hanura 2014 - Partai Hanura dalam sebuah momen kampanye.
Sumber :
  • VIVA/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Partai Hanura akan melantik pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) periode 2016-2020. Presiden Joko Widodo direncanakan hadir pada acara itu.

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

Pelantikan itu akan berlangsung pada Rabu, 22 Februari 2017 pagi, di Sentul International Convention Center (SICC).

"RI 1 confirmed hadir," kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura, Arief Suditomo, kepada VIVA.co.id, Senin, 20 Februari 2017.

Pemerintah Bakal Tambah Saham di Freeport Indonesia Jadi 61 Persen, Begini Penjelasan Tony Wenas

Arief menuturkan, agenda utama pelantikan itu adalah menggelorakan kembali semangat seluruh kader partai untuk bangkit dan bersiap-siap meraih kemenangan. "Momentumnya, ketum baru, semangat baru, dan pencapaian baru," ujar dia.

Arief mengatakan, dengan kepengurusan dan ketua umum yang baru, partainya ingin kembali mengangkat semangat elemen partai untuk bisa meraih suksesi politik ke depannya.

Antre Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf

"Target utama adalah konsolidasi seluruh kekuatan partai agar berdiri di platform perjuangan yang sama. Setelah itu, baru berbagai target teknis lainnya seperti Bapilu (badan pemenangan pemilu) dan lain-lain," ujar mantan jurnalis ini.

Partai Hanura kini dipimpin oleh Oesman Sapta Oedang atau OSO. Wakil ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) ini, terpilih secara aklamasi pada akhir 2016.

Kehadiran Oesman Sapta memimpin Hanura, juga membawa efek masuknya sejumlah anggota baru. Seperti dari DPD, Gede Pasek Suardika yang merupakan mantan ketua Komisi III DPR dari Fraksi Partai Demokrat.

Sejumlah sahabat mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, juga ikut bergabung dengan partai yang didirikan Wiranto ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya