Partai Demokrat Klaim Menang di 46 Pilkada 

Ilustrasi Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono saat Rapimnas Demokrat.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA.co.id – Partai Demokrat mengklaim telah memenangi lebih dari 40 pemilihan kepala daerah dari hampir 100 pilkada yang diikuti Demokrat di berbagai wilayah di Indonesia. Hasil itu mengacu pada pendataan Komite Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat.

Demokrat Ungkap Kejanggalan Pembahasan RUU HIP sejak Awal

Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat, Imelda Sari mengatakan, dengan data yang telah dikumpulkan per hari ini, Demokrat memenangi 46 dari 94 pilkada di tingkat provinsi, kabupaten, dan kota. Sementara itu, untuk pemilihan gubernur, Demokrat mengklaim unggul di empat wilayah, di antaranya Aceh, Banten, Sulawesi Barat, dan Gorontalo.

"Selebihnya unggul di 33 dari 70 pilkada kabupaten dan sembilan dari 17 pilkada kota," kata Imelda di Jakarta, Sabtu 18 Februari 2017.

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

Dengan capaian itu, perolehan kemenangan Demokrat adalah 49 persen dari pilkada yang digelar. Angka ini dianggap menggembirakan. "Data ini tentu patut disyukuri, karena melampaui target 35 persen yang ditetapkan Partai Demokrat pada Pilkada Serentak 2017," ujar dia. (art)

Warga Baduy memasukkan kertas suara di Pilkada Banten. (Foto ilustrasi).

Demokrat Lawan Keluarga Ratu Atut di Pilkada Banten

Banten akan menggelar pilkada.

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2020