TUTUP
TUTUP
POLITIK
Pilkada Banten

Kubu Wahidin-Andika: Ada Upaya Galang Opini Kami Curang

Tim Rano-Embay sebut ada kecurangan sistematis di Kota Tangerang.
Kubu Wahidin-Andika: Ada Upaya Galang Opini Kami Curang
Pasangan Cagub dan Cawagub Banten, Wahidin Halim dan Andika Hazrumy. (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

VIVA.co.id – Kubu Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy (Aa) menegaskan tak pernah melakukan kecurangan dalam gelaran Pemilihan Gubernur Banten 2017, termasuk melakukan penggelembungan surat suara.

"Secara terang benderang kami telah menangkap ada upaya-upaya dengan menggalang opini ada kecurangan dari pihak kami. Ini penting kami tegaskan, kami telah ikut aturan main. Tunduk dan patuh pada undang-undang dan aturan," kata Jazuli Abdillah, juru bicara pasangan WH-Aa, Sabtu 18 Februari 2017.

Jazuli pun menjelaskan tuduhan adanya kecurangan terstruktur sistematis dan masif di Kota Tangerang sebagaimana yang disampaikan tim hukum pasangan Rano Karno-Embay Mulya Syarief kepada media massa. Kata dia, itu adalah fitnah yang tak berdasar. 

"Terkait semua proses yang masih berlangsung, kami meminta tim dan simpatisan untuk mengawal. Kami juga meminta agar semua pihak tidak ada yang curang," tuturnya.

Sebelumnya sempat diberitakan bahwa tim kuasa hukum Rano-Embay mengatakan bahwa telah terjadi berbagai kecurangan dan penggelembungan suara di Kota Tangerang. Bahkan, mereka menuntut dilakukannya Pemungutan Suara Ulang (PSU).

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP