Pilkada Banten

Kubu Wahidin-Andika: Ada Upaya Galang Opini Kami Curang

Pasangan Cagub dan Cawagub Banten, Wahidin Halim dan Andika Hazrumy.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman

VIVA.co.id – Kubu Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy (Aa) menegaskan tak pernah melakukan kecurangan dalam gelaran Pemilihan Gubernur Banten 2017, termasuk melakukan penggelembungan surat suara.

Disebut Mau Ikut Pilkada Lagi, Rano Karno: Saya Tegaskan Tidak

"Secara terang benderang kami telah menangkap ada upaya-upaya dengan menggalang opini ada kecurangan dari pihak kami. Ini penting kami tegaskan, kami telah ikut aturan main. Tunduk dan patuh pada undang-undang dan aturan," kata Jazuli Abdillah, juru bicara pasangan WH-Aa, Sabtu 18 Februari 2017.

Jazuli pun menjelaskan tuduhan adanya kecurangan terstruktur sistematis dan masif di Kota Tangerang sebagaimana yang disampaikan tim hukum pasangan Rano Karno-Embay Mulya Syarief kepada media massa. Kata dia, itu adalah fitnah yang tak berdasar. 

Adik Ratu Atut Akui Ada Perjanjian Jatah Jabatan Wabup Serang

"Terkait semua proses yang masih berlangsung, kami meminta tim dan simpatisan untuk mengawal. Kami juga meminta agar semua pihak tidak ada yang curang," tuturnya.

Sebelumnya sempat diberitakan bahwa tim kuasa hukum Rano-Embay mengatakan bahwa telah terjadi berbagai kecurangan dan penggelembungan suara di Kota Tangerang. Bahkan, mereka menuntut dilakukannya Pemungutan Suara Ulang (PSU).

Krisyanto Vokalis Jamrud Maju Jadi Calon Bupati Pandeglang
Warga Baduy memasukkan kertas suara di Pilkada Banten. (Foto ilustrasi).

Demokrat Lawan Keluarga Ratu Atut di Pilkada Banten

Banten akan menggelar pilkada.

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2020