Golkar: Siapa pun Dukung Ahok-Djarot Akan Ditampung

Nusron Wahid.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Teka teki ke mana partai politik (parpol) koalisi Cikeas yang mendukung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni akan menentukan arah dukungannya di Pilkada DKI putaran kedua masih belum jelas terlihat.

Golkar Ngotot Ajukan Kader Internal di Pilgub Jakarta 2024

Diketahui, ada empat parpol yang mengusung AHY-Sylviana yang tidak masuk dalam putaran kedua Pilkada DKI, yakni Partai Demokrat, PAN, PKB dan PPP.

Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu wilayah Sumatera dan Jawa Partai Golkar, Nusron Wahid mengatakan, pihak partai pengusung pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat sudah melakukan komunikasi dengan parpol koalisi Cikeas.

Hasto: Ahok Belum Terdaftar Jadi Kader PDI Perjuangan

"Hampir semua partai sudah kita lobi. Kita sudah ada komunikasi intensif dengan partai dan kita juga sudah menjalin komunikasi dengan elemen-elemen masyarakat yang kemarin kita tahu menjadi simbol penggerak mendukung Agus-Sylvi," kata Nusron di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Jumat 17 Februari 2017.

Namun, ia enggan menyebutkan sejauh mana komunikasi tersebut dan apakah sudah ditentukan ke mana empat parpol tersebut merapat.

Djarot: Ahok Minta Pendukungnya Tak Golput

"Saya enggak mau komentar. Biar itu jadi wewenang partai masing-masing. Saya enggak mau mendahului," ujarnya.

Namun, Kepala BNP2TKI ini menegaskan setiap parpol atau dari elemen masyarakat mana pun yang ingin mendukung Ahok-Djarot dala Pilkada DKI akan ditampung.

"Pokoknya semua partai apapun yang mau mendukung kita tampung. Semua elemen masyarakat mana pun yang mau mendukung pak Basuki dan Djarot kita tampung," ucapnya.

"Nggak pedulii pokoknya semua masyarakat kita tampung. Mau PPP siapa pun, enggak peduli kita. Mau dia datang dari NU, Muhammadiyah, Kristen, Katolik, Batak, Papua, siapa pun yang punya hak suara kita tampung," ujarnya menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya