DPR Nilai Kondisi Pasar Tetap Stabil Meski Pilkada 2 Putaran

Wakil Ketua DPR, Taufik Kurniawan.
Sumber :

VIVA.co.id – Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan mengatakan, kita bersyukur Pilkada Serentak 2017 yang baru saja berlangsung, berjalan dengan aman, tertib dan damai. Meski banyak kendala di sana-sini namun bisa diatasi dengan baik dan memiliki mekanisme solusi yang juga telah diatur dalam aturan dan perundang-undangan.

DPR Minta Insiden Pembakaran Polsek Bendahara Tidak Terjadi Lagi

"Ini menunjukkan bahwa kita semakin dewasa sebagai anak bangsa. Kita semakin matang dalam menjalankan kehidupan demokrasi demi kepentingan rakyat. Perbedaan pilihan mampu kita tempatkan dengan baik. Tidak menjadi sumber perpecahan melainkan potensi besar untuk tetap maju dan lebih baik lagi di masa yang akan datang," ujar Taufik di Komplek DPR RI, Jumat 17 Februari 2017.

Secara khusus, kata Taufik Pilkada yang berlangsung dengan aman, tertib dan damai mengundang apresiasi dari dunia dan pelaku ekonomi. Meski Pilkada DKI Jakarta berlangsung dua putaran, namun dipastikan kondisi pasar tetap stabil.

Bamsoet: Anggaran Pendidikan APBN 2019 Harus Bawa Kemajuan

"Memang, kita tidak bisa pungkiri, ekonomi membutuhkan kepastian kondisi. Atas dasar itulah kita sangat memahami mengapa Pilkada dua putaran ini mengundang sikap wait and see dari dunia usaha, khususnya investasi. Apalagi, pemerintah baru saja meluncurkan Paket Kebijkan Ekonomi Jilid ke-15 yang terkait dengan logistik dalam hal Sistem Indonesia National Single Window (INSW)," kata Wakil Ketua DPR RI bidang Koordinator Ekonomi dan Keuangan ini.

Taufik memahami, jika para pelaku usaha akan menunggu suasana Pilkada betul-betul selesai. Apalagi Jakarta menjadi barometer politik dan ekonomi dalam negeri.

Amandemen UU BPK, DPR Harap Pengelolaan Keuangan Negara Lebih Baik

"Memang porto folio investasi sudah banyak dikemukakan selama ini. Namun suasana kepercayaan masih terpatri dari para pelaku usaha, khususnya investor, harus tetap dijaga agar tidak mengendur menjelang putaran kedua. Apalagi merasakan ketidakpastian,” katanya.  (webtorial)

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar

Tantangan Berat, Setjen dan BK DPR Dorong Pemuda Optimis Bangun NKRI

Agar punya wawasan kebangsaan memadai menatap Indonesia ke depan.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2018