TUTUP
TUTUP
POLITIK

Demokrat: Terlalu Dini Bahas Arah Dukungan Agus-Sylvi

Hingga kini, mereka belum menentukan sikap.
Demokrat: Terlalu Dini Bahas Arah Dukungan Agus-Sylvi
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan. (ANTARA/Wahyu Putro A)

VIVA.co.id - Sikap Partai Demokrat dalam menentukan arah dukungan di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta masih ditunggu banyak pihak. Namun, mereka masih ingin menunggu perhitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum Daerah DKI.

"Masih terlalu dini untuk membahas soal (arah dukungan) itu," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan, lewat sambungan telepon, Jumat 17 Februari 2017.

Menurut anggota Komisi I tersebut, Demokrat juga masih mengevaluasi penyebab jatuhnya suara Agus. Mereka masih tidak menyangka Agus memperoleh suara yang paling sedikit dibanding yang lain.

"Karena aneh, dalam waktu hanya beberapa hari turun 10 persen," ujar Syarief.

Mengenai partai lain seperti Partai Amanat Nasional (PAN) yang hendak merapat ke Anies Baswedan, Syarief mengatakan itu sebagai otoritas partai masing-masing. Sementara sikap Demokrat akan disampaikan di waktu yang tepat.

"Ya itu otoritas PAN sendiri, kami tidak bisa mencampuri. Nanti yang akan mendeklarasikan mendukung Anies atau Ahok, kalau Demokrat ya Agus sendiri," tutur Syarief.

Pilkada DKI putaran pertama sudah digelar. Berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei dan real count dari KPU, tidak ada pasangan calon yang meraih suara 50 persen plus satu.

Pasangan Ahok-Djarot dan Anies-Sandi berada di urutan teratas. Sedangkan Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni terlempar dari pertarungan. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP